Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

By Categories : Wanita

Hampir setiap wanita pasti menginginkan wajah yang cantik serta penampilan yang sempurna dalam setiap acara. Selain wajah dan kulit yang cerah serta rambut  yang sehat, para wanita pun sangat memperhatikan setiap detailnya secara rinci, salah satunya yaitu ketiak. Meskipun salah satu bagian tubuh yang tersembunyi, akan tetapi para wanita pun tidak mau jika ketiak mereka menghitam.

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

Pada umumnya ada beberapa hal yang menyebabkan ketiak menghitam, yaitu faktor keturunan, deodoran, mencukur bulu ketiak ataupun keringat. Tentu saja keadaan ini dapat membuat Anda merasa tidak nyaman dan tidak percaya diri ketika menggunakan pakaian tanpa lengan. Jika mengalami hal ini, Anda tak perlu khawatir, berikut adalah cara memutihkan ketika secara alami.

Ketiak menghitam? Cobalah cara memutihkan ketiak ini

Kulit jeruk dan minyak kelapa

Tak hanya buahnya saja yang kaya akan vitamin, kulit jeruk juga sering dimanfaatkan setiap orang untuk memutihkan ketiak secara alami. kandungan vitamin C pada kulit jeruk serta vitamin E pada minyak kelapa sangat efektif untuk mengatasi hal ini. Cara penggunaannya yaitu haluskan kulit jeruk dengan cara memblendernya lalu Anda bisa mencampurkannya dengan minyak kelapa. Setelah itu, gosokkan bahan campuran tersebut pada ketiak. Lakukan hal ini secara teratur.

Air kapur sirih dan jeruk nipis

Selain dapat digunakan untuk mencerahkan wajah, jeruk nipis juga sangat ampuh untuk mencerahkan ketiak yang menghitam. Caranya, campurkan perasan air jeruk nipis dengan satu sendok air kapur sirih. Setelah itu aduk hingga rata dan oleskan pada ketiak. Diamkan selama 15 menit. Untuk hasil maksimal lakukan hal ini secara teratur dan rutin.

Timun dan bubuk kunyit

Cara mencerahkan ketiak selanjutnya adalah dengan menggunakan bahan alami timun dan bubuk kunyit. Sejak zaman dahulu kunyit memang sudah terkenal sebagai bahan alami untuk memutihkan kulit, salah satunya yaitu ketiak. Jika dicampur dengan timun, tentu saja kandungan zat yang terdapat pada kedua bahan ini dapat bekerja sama untuk memutihkan ketiak. Caranya, oleskan campuran timun dan kunyit yang sudah dihaluskan. Lakukan cara ini secara rutin hingga ketiak tampak putih seperti dulu.

Bubuk kayu cendana dan air mawar

Bubuk kayu cendana atau sandalwood juga merupakan bahan alami yang mampu memutihkan ketiak. Caranya campurkan bubuk kayu cendana dengan air mawar, aduk hingga menjadi pasta. Oleskan pada ketiak selama 15 menit lalu bilas dengan menggunakan air dingin. Selain dapat mencerahkan ketiak, campuran kedua bahan tersebut juga sangat ampuh untuk mengatasi bau badan.

Baking soda

Yang terahir adalah dengan menggunakan baking soda. Caranya, campurkan baking soda dengan air. Aduk hingga menjadi pasta, setelah itu oleskan pada ketiak sebagai scrub. Gosok ketiak secara perlahan hingga sel kulit matinya terangkat. Setelah itu Anda bisa membilasnya hingga bersih.

Demikianlah ulasan mengenai cara memutihkan ketiak secara alami.