Cara Memutihkan Gigi yang Benar

By Categories : Kesehatan

Gigi merupakan salah satu bagian pada tubuh yang memiliki peranan sangat penting. Tanpa adanya gigi tentu saja manusia tidak dapat menghaluskan makanan. Untuk menjaga dan merawat gigi biasanya orang datang ke dokter gigi untuk memasang bahel yang bertujuan agar gigi rapi dan rata (Baca Juga Cara Merawat Gigi Behel). Dari gigi pula biasanya kepribadian orang terlihat entah itu gigi bersih, putih atau tidak.

Gigi kotor dan terlihat kusam tentu saja akan sangat mengganggu dan mengurangi rasa percaya diri ketika berada di depan publik. Kebiasaan buruk pada perawatan gigi menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi gigi nampak kusam. Faktor lainnya juga dapat disebabkan oleh makanan dan minuman yang dapat membuat gigi menguning. Lalu bagaimana cara mengatasi agar gigi terlihat putih? Berikut adalah ulasannya!

cara memutihkan gigi

Cara Memutihkan Gigi

Memutihkan Gigi dengan Bantuan Kulit Jeruk

Buah jeruk kaya akan nutrisi dan juga kaya akan vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Selain buahnya ternyata kulit jeruk sangat bermanfaat dalam membantu agar gigi dapat terlihat putih bersih. Cara penggunannya pun cukup mudah dengan menggunakan kulit jeruk yang berwarna putih yang digosokkan pada gigi yang kusam atau kuning. Lakukan cara ini dengan teratur, namun perlu diingat bagi Anda yang memiliki gigi sensitif sebaiknya jangan menggunakan cara ini. Hal ini dikarenakan kulit jeruk mengandung vitamin C dan tidak cocok bagi seseorang yang memiliki gigi sensitif.

Menghindari Kopi, Teh, dan Rokok

Kopi, dan teh merupakan salah satu minuman yang dapat menyebabkan gigi kuning dan terlihat tidak sehat. Selain itu rokok juga dapat menyebabkan gigi kuning hal ini dikarenakan kadar nikotin didalam rokok juga berperan besar membuat gigi menjadi kuning. Oleh karena itu sebaiknya hindarilah merokok dan minum kopi dalam waktu bersamaan agar tidak mendapatkan gigi kuning. Minum kopi dan teh memang boleh-boleh saja, namun tetap pada porsinya dan tidak berlebih. Minum teh dan kopi yang wajar adalah 2 sampai 3 gelas sehari atau 1 sampai 2 gelas sehari. Perlu diingat menghindari rokok lebih efektif dalam mendapatkan gigi putih.

Menggunakan Garam dan Jeruk Lemon

Menggunakan kombinasi jeruk lemon dan juga garam dalam membantu gigi Anda nampak putih. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan beberapa tetes jeruk lemon dengan campuran sedikit garam. Kemudian aduk sampai merata dan membentuk pasta. Setelah itu Anda dapat menggosokkannya pada gigi, namun perlu diingat sebaiknya jangan menerapkan cara ini terlalu sering karena garam dapat merusak lapisan pada gigi.

Menggosok Gigi dan Menggunakan Obat Kumur

Cara yang satu ini tentu sudah banyak orang mengetahuinya yaitu dengan cara menggosok gigi. Namun tidak hanya menggosok gigi saja, tetapi juga berkumur menggunakan obat kumur. Pakailah obat kumur yang sudah terbukti kualitasnya dalam membasmi kuman dalam mulut. Anda dapat menggunakan obat kumur setelah gosok gigi pada pagi dan malam.

Itulah beberapa pembahasan mengenai cara memutihkan gigi yang baik, untuk itu sebaiknya merawat gigi dengan rutin adalah cara terbaik untuk mendapatkan kesehatan pada gigi dan juga gigi bersih. Baca Juga Artikel Destinasi Wisata Karimun Jawa

Loading...