Cara Memilih Sepatu Futsal yang Baik dan Nyaman

By Categories : Tips

Siapa yang tidak mengetahui olahraga yang satu ini? Selain sepak bola, futsal merupakan salah satu olahraga yang paling populer di Indonesia. Saat berolahraga pastinya kita membutuhkan sepatu yang tepat. Hal ini bertujuan agar saat berolahraga Anda tetap merasa nyaman. Sama halnya dalam memilih sepatu futsal, sebaiknya dalam memilih sepatu futsal jangan asal-asalan. Mengingat sepatu yang Anda gunakan berguna untuk melindungi kaki dari tendangan lawan. Bagi Anda yang masih bingung dalam mencari sepatu, berikut adalah beberapa cara memilih sepatu futsal yang baik dan nyaman yang dapat Anda terapkan saat membeli sepatu.

Cara Memilih Sepatu Futsal

Cara memilih sepatu futsal

Perhatikan budget

Cara yang pertama adalah dengan cara memperhatikan dan menyesuaikan budget. Pastikan Anda membeli sepatu futsal yang sesuai dengan budget yang Anda miliki. Akan tetapi jangan pula Anda membeli sepatu yang murahan dan KW. Selain tidak tahan lama, sepatu fake atau KW juga sangat tidak nyaman ketika digunakan. Jika Anda memiliki budget ‘cukup’ Anda dapat membeli sepatu lokal ataupun sepatu merek luar yang berada di kelas entry level. Merk sepatu olahraga yang terkenal antara lain nike, addidas, dan puma.

Perhatikan bahan luar dan dalam sepatu

Cara yang kedua adalah dengan cara memperhatikan bahan luar dan dalam sepatu. Untuk bahan luar sepatu, memilih sepatu yang memiliki bahan kulit sintetis dengan bahan terbaik, kain halus, serat karbon adalah pilihan yang tepat. Sedangkan untuk bahan dalam sepatu, pastikan Anda memilih sepatu yang memiliki bahan dapat menyerap keringat dan lembut. Meskipun Anda harus merogoh kocek yang terlalu dalam, bahan tersebut memiliki kualitas baik sehingga sangat nyaman ketika digunakan.

Sesuaikan dengan bentuk kaki

Cara memilih sepatu futsal selanjutnya adalah dengan cara menyesuaikan dengan bentuk kaki. Seperti yang Anda ketahui setiap orang pastinya memiliki bentuk kaki yang berbeda. Ada dua macam bentuk kaki yang biasa dimiliki setiap orang yaitu slim fit dan wide fit. Sebelum memilih dan membelinya, pastikan Anda mengetahui bentuk kaki Anda terlebih dahulu. Jika Anda bingung dalam memilih sepatu, berikut adalah beberapa contoh tipe sepatu berdasarkan bentuk kaki.

• Sepatu slim fit : Nike Mercurial, Nike Elastico, Adidas Fseries dan lainnya.
• Sepatu wide fti : Nike Gato Series, Adidas Predator, Adidas Adiseries, Nike Total90.

Perhatikan ukuran

Dalam memilih sepatu memperhatikan ukuran adalah hal yang wajib untuk dilakukan. Pilihlah ukuran sepatu setidaknya 1 cm lebih besar dibandingkan dengan ukuran kaki Anda. Selain itu sebaiknya Anda membeli sepatu pada pagi atau siang hari. Karena pada malam hari ukuran kaki akan lebih kecil dari biasanya. Hal ini berguna untuk menyiasati agar Anda membeli sepatu dengan ukuran yang tepat.

Nah itulah beberapa cara memilih sepatu futsal yang tepat. Baca juga artikel mengenai Cara menghilangkan bau pada sepatu.

terms: cara milih sepatu futsal yang bagus