Cara Memilih Lipstik Sesuai dengan Warna Kulit

By Categories : Wanita

Lipstik menjadi salah satu pilihan bagi wanita untuk tampil lebih menarik ketika sedang berada di depan publik. Terdapat berbagai macam merk lipstik yang aman digunakan asalkan sesuai dengan standar nasional yang berlaku. Selain berbagai macam merk, lipstik juga memiliki banyak pilihan warna yang bisa dipilih tergantung dengan selera masing-masing para perempuan.

Memilih Lipstik Sesuai dengan Warna Kulit

Namun dalam penggunaan lipstik sebaiknya jangan asal-asalan karena jika salah dalam pemilihan warna justru dapat terlihat kurang menarik dan aneh. Pada pembahasan kali ini akan membahas mengenai beberapa cara memilih lipstik yang disesuaikan dengan warna kulit. Nah bagi Anda yang belum mengetahui bagaimana caranya, langsung saja simak pada pembahasannya di bawah ini!

Berikut Cara Memilih Lipstik sesuai Dengan Warna Kulit

Uji Terlebih Dahulu Sebelum Membelinya

Cara memilih lipstik sesuai dengan warna kulit adalah dengan menguji lipstik terlebih dahulu sebelum membelinya. Hal ini bertujuan untuk mengetahui apakah lipstik tersebut cocok atau tidak saat digunakan. Pada saat menguji lipstik, Anda dapat menggunakan cutton bud atau bisa juga dengan menggunakan jari yang kemudian dioleskan pada bibir. Untuk lipstick matte lebih cenderung akan membuat bibir cenderung terlihat lebih tipis. Sementara untuk lipstick glos dan shimmery akan membuat bibir terlihat nampak lebih penuh.

Untuk Warna Kulit Putih

Cara memilih lipstik selanjutnya untuk kulit warna putih. Kulit putih bisa dengan menggunakan warna cerah. Bagi Anda yang memiliki kulit putih bersih, Anda dapat menyesuaikannya dengan memilih lipstick yang berwarna cerah seperti merah muda, merah jambu, dan warna cokelat yang akan lebih cocok digunakan pada saat sore maupun pada malam hari. Dalam pemilihan warna untuk kulit putih sebaiknya jangan terlalu mencolok jika tidak ingin wajah terlihat pucat dan kusam.

Untuk Warna Kulit Sawo Matang

Untuk kulit sawo matang dapat memilih lipstik dengan warna coklat dengan sedikit kemerahan seperti merah marun, ataupun bisa warna coklat. Sementara warna lain yang cocok untuk kulit sawo matang bisa juga abu-abu, kuning, warna caramel, dan bisa juga warna kuning namun tidak terlalu tua. Untuk warna kulit sawo matang sebaiknya untuk menghindari lipstik dengan warna seperti oranye muda ataupun warna merah jambu.

Untuk Kulit Warna Hitam

Sementara bagi yang memiliki warna kulit hitam sebaiknya menghindari lipstik dengan warna merah, merah muda, maupun oranya. Ini dikarenakan untuk kulit hitam akan leboh cocok dengan warna merah winie atau bisa juga memilih warna lipstik dengan nuansa lebih kecoklatan. Untuk tampilan yang lebih ringan, Anda dapat memilih warna coklat muda.

Demikianlah tadi beberapa pembahasan mengenai cara memilih lipstik sesuai dengan warna kulit yang dapat Anda ketahui. Tidak semua orang cocok dengan warna lipstik terlalu cerah dan pekat. Hal tersebut justru membuat tampilan kurang menarik jika tidak disesuaikan dengan warna kulit.

Baca juga artikel mengenai Tips make up sesuai warna kulit.

loading...
terms: warna lipstik angelista