Cara Membuat Rambut Begelombang Secara Alami

By Categories : Tips

Jika seseorang yang memiliki rambut bergelombang menginginkan rambut lurus, lantas bagaimana dengan seorang wanita yang memiliki rambut lurus? Seorang wanita yang memiliki rambut lurus pastinya ingin selalu bereskperimen dengan rambutnya agar penampilan tidak selalu monoton atau membosankan. Selain dikuncir, dijepit atau menggunakan aksesoris lainnya para wanita pun selalu ingin mencoba trend rambut terbaru salah satunya yaitu gaya rambut ikal dan bergelombang.

Cara Membuat Rambut Begelombang

Untuk mendapatkan rambut ikal bergelombang secara instan salah satu cara adalah dengan menggunakan alat pengeriting rambut ataupun menggunakan catok rambut. Akan tetapi menggunakan alat-alat tersebut dalam jangka waktu panjang dapat merusak rambut. Namun Anda jangan khawatir, tanpa menggunakan catok ataupun pengeriting rambut Anda masih dapat membuat rambut tampak ikal dan bergelombang. Bagaimana caranya? Berikut adalah cara membuat rambut bergelombang secara alami.

Tips membuat rambut ikal dan bergelombang

Cepol rambut

Cara pertama yang dapat Anda lakukan adalah mencepol rambut. Caranya pun mudah yaitu cuci rambut hingga bersih kemudian keringkan dengan menggunakan handuk rambut. Jika rambut sudah setengah kering bagi rambut menjadi dua bagian lalu gelung rambut atau Anda dapat mencepolnya dengan cara pelintir masing-masing rambut dan ikat dengan menggunakan karet. Diamkan semalaman dan lepaskan ikat rambut pada keesokan harinya.

Kepang rambut

Cara membuat rambut bergelombang yang kedua adalah dengan cara mengepang rambut. Hal ini merupakan cara paling efektif dan mudah untuk mendapatkan rambut ikal dan bergelombang. Caranya pun mudah yaitu hanya dengan membagi rambut menjadi beberapa bagian dan mengepangnya. Diamkan semalaman dan bukalah ikatan pada pagi harinya. Semakin kencang kepangan rambut yang Anda buat semakin cantik pula hasil rambut ikal yang bisa Anda dapatkan.

Menggunakan headband

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan headband. Sebaiknya gunakanlah headband elastis dan lembut. Hal ini bertujuan untuk mempermudah Anda saat melilitkan rambut. Caranya lilitkan rambut pada bando dan jangan lupa untuk menggunakan bobby pin agar lilitan rambut lebih kencang. Lakukan dan ulangi cara tersebut sampai tidak ada rambut yang tersisa. Diamkan semalaman dan lepaskan headband pada keesokan harinya.

Menggunakan rol rambut

Roll rambut dari dulu memang sudah memiliki fungsi membantu seseorang untuk mendapatkan rambut bergelombang. Saat ini, sudah banyak toko-toko kecantikan yang menjual roll. Sehingga Anda dapat dengan mudah menemukannya. Pastikan Anda sudah keramas dengan menggunakan shampo dan conditioner. Setelah kering Anda dapar menyisir rambut dan gunakanlah roll untuk menggulung rambut. Anda juga dapat menggunakan bobby pins agar gulungan tidak mudah copot. Jika semua rambut selesai digulung, Anda dapat mendiamkannya selama 3 hingga 5 jam. Agar hasil lebih tahan lama, Anda dapat menyemprotkan hairspray.

Nah itulah beberapa cara membuat rambut bergelombang secara alami. Baca juga artikel terakit Tatanan rambut untuk pesta yang simpel.

terms: cara membuat rambut keriting gantung tanpa catokan, cara membuat rambut keriting gantung menggunakan catokan, cara membuat rambut keriting gantung, cara curly rambut, cara membuat rambut keriting gantung tahan lama