Cara Membuat Nail Art Sendiri Di Rumah

By Categories : Wanita

Setiap wanita pastinya ingin selalu tampi cantik dan sempurna dari ujung rambut hingga ujung kaki. Selain melakukan perawatan ekstra pada kulit, rambut dan tubuh salah satu anggota tubuh yang tidak terlewatkan untuk dirawat adalah kuku kaki dan kuku tangan. Saat ini ada banyak salon kecantikan yang menawarkan jasa nail art.

Nail art sendiri merupakan sebuah seni lukis di atas kuku yang saat ini tengah disukai oleh para wanita. Karena dengan hal ini tentu saja dapat membuat kuku lebih indah dan cantik. Namun terbatasnya waktu untuk pergi ke salon tentu saja hal ini menjadi masalah paling umum yang sering dialami oleh para wanita. Namun Anda jangan khawatir, karena nail art juga dapat dilakukan sendiri di rumah.

Namun untuk menghias kuku bagian kiri mungkin lebih mudah jika dibandingkan dengan menghias kuku bagian kanan. Oleh karena itu untuk mendapatkan hasil yang baik sangat diperlukan latihan yang serius. Setelah memutuskan untuk membuat nail art di rumah, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan seperti, minyak nutrisi agar kutikula tidak kering, pita, stiker, manik-manik, berlian imitasi dan juga kuas.

Cara membuat nail art

Kunci kesuksesan membuat seni lukis yang satu ini adalah terletak dari kesabaran dan kuas-kuas yang digunakan. kuas terbaik yang biasa digunakan untuk nail art adalah kuas yang memiliki ujung lancip dan tipis. Nah setelah mengetahui tips  membuat nail art, berikut adalah beberapa cara membuat nail art yang bagus yang dapat Anda coba.

Cara membuat nail art dengan mudah

Pinstripe nail art

Yang pertama adalah pinstripe nail art atau model garis-garis. Caranya, siapkan empat jenis cat kuku, yaitu cat kuku warna dasar, warna pastel dan warna terang setelah itu lapisilah kuku dengan cat kuku warna dasar dan tunggu hingga kering, setelah itu lapisi kuku dengan menggunakan cat warna pastel. Setelah kering mulailah untuk membuat garis-garis vertikal dengan menggunakan cat kuku warna terang. Untuk hasil lebih cantik Anda bisa melapisinya dengan menggunakan top coat.

Nail art dengan stiker atau batu permata

Cara membuat nail art yang kedua adalah dengan cara memanfaatkan stiker atau batu permata palsu. Caranya pun sangat mudah, yaitu  olessi kuku dengan lapisan dengan warna bening dan biarkan hingga kering lalu taruh lem kuku pada kuku pada bagian yang tepat dan ambilah stiker atau permata dengan menggunakan penjepit lalu jatuhkanlah pada lem tersebut. Agar stiker atau pertama tidak jatuh Anda bisa melapisnya dengan menggunakan lapisan berwarna bening di atas kuku.

Menggunakan gliter

Berikutnya adalah dengan menggunakan gliter. Caranya pun sama yaitu pertama olesi kuku dengan menggunakan cat warna bening, kemudian olesi lem kuku atasi gel kuku. Setelah itu Anda bisa menaburkan gliter pada kuku tersebut. Agar terlihat lebih cantik tambahkan lapisan di atas kuku lagi.

Demikianlah ulasan mengenai cara membuat nail art sendiri di rumah.

Baca juga cara merawat kuku tangan agar cantik.

loading...
terms: cara membuat nail art sendiri