Cara Membuat Artikel yang Menarik

By Categories : Tips

Seorang penulis perlu mengetahui bagaimana saja cara dalam membuat artikel yang berkualitas untuk menarik para pembacanya. Menulis artikel tidak sembarang menulis saja, penulis perlu memperhatikan bahasa yang digunakan baik dan benar, mencari judul yang menarik, dan banyak lagi. Pada kesempatan kali ini membahas mengenai beberapa cara membuat artikel yang menarik. Nah untuk Anda yang ingin menjadi seorang penulis, silahkan simak pembahasannya di bawah ini!

Cara Membuat Artikel yang Menarik

Berikut Cara Membuat Artikel yang Menarik

Rajin Membaca

Untuk membuat artikel yang menarik seorang pembaca perlu namanya rajin dalam membaca. Dengan banyak membaca seorang penulis akan mendapatkan banyak pengetahuan kata dan bahasa. Sumber bacaan dapat diambil dari beberapa sumber referensi seperti buku, majalah, sampai dengan artikel yang ada di internet. Anda dapat menentukan artikel seperti apa yang menarik dan bagus untuk dibaca.

Menentukan Tema yang Menarik

Cara membuat artikel yang menarik berikutnya adalah dengan menentukan tema yang dikiranya menarik untuk dibaca. Jika tema artikel yang akan Anda tulis menarik pastinya akan banyak orang yang tertarik untuk membacanya. Untuk menemukan tema yang menarik, Anda bisa mencari inspirasi dengan berbagai cara. Sebagai contoh mencari di internet, membaca buku, sharing dengan teman sesama penulis, dan banyak lagi. Selain itu Anda juga bisa melakukan riset mengenai tema yang akan Anda bahas dalam penulisan.

Memilih Judul yang Menarik

Setelah menemukan tema untuk ditulis ke dalam artikel, cara berikutnya adalah dengan memilih judul yang menarik. Pemilihan judul sangat penting di dalam artikel. Kombinasi antara tema dan judul yang menarik dapat menarik perhatian pembaca untuk membaca artikel yang Anda tulis. Buatlah judul yang membuat penasaran pembaca, sehingga mereka membuka dan membacanya. Baca Juga Cara Menggunakan Internet Banking dengan Aman

Menggunakan Bahasa yang Baik dan Mudah Dipahami

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan bahasa yang baik dan mudah dipahami. Wajib halnya bagi seorang penulis menggunakan bahasa yang baik, sopan, dan mudah dipahami jika ingin artikel mereka disukai banyak orang. Selain itu penulis juga perlu menghindari kalimat atau paragraf terlalu panjang, karena dapat membuat pembaca bosan. Pastikan artikel tersebut tidak bertele-tele dan membingungkan untuk dibaca.

Menggunakan Format Tulisan yang Rapi

Cara membuat artikel menarik yang kelima adalah dengan memastikan format tulisan rapi dan sistematis. Usahakan untuk tidak memiliki banyak kesalahan dalam proses penulisan atau disebut dengan typo. Meskipun memiliki tema dan judul yang menarik, orang akan merasa malas membaca jika terdapat banyak kesalahan dalam penulisan. Oleh sebab itu sebelum di posting atau diterbitkan, cek kembali artikel tersebut.

Melengkapi dengan Gambar yang Sesuai

Seorang pembacanya biasanya akan merasa jenuh dan bosan jika artikel isinya tulisan saja. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda sebagai penulis dapat menyertakan gambar yang sesuai dengan apa yang sedang di bahas. Gambar membantu dalam meningkatkan kualitas dari artikel. Usahakan untuk membut artikel yang unik agar tidak sama dengan artikel milik orang lain.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai beberapa cara menulis artikel menarik yang bisa Anda ketahui. Baca Juga Aplikasi Kamera iPhone Terbaik untuk Fotografi

Loading...