Cara Membentuk Otot Lengan Tanpa ke Gym

By Categories : Tips

Kebanyakan orang mengira bahwa untuk memiliki lengan yang berotot harus berlatih dengan personal trainer. Padahal tidak semua cara membentuk otot lengan dilakukan di tempat gym. Dengan sesi latihan yang benar Anda dapat melakukannya di rumah. Ada alternatif yang mudah Anda lakukan yaitu dengan menyaksikan televisi, mencari sumber di internet, atau membaca buku  tentang pembentukan otot tubuh. Jika Anda melakukannya dengan benar maka otot lengan Anda bukan tidak mungkin dapat terbentuk tanpa harus pergi ke gym. Sebenarnya hal pertama yang perlu diperhatikan adalah komitmen Anda untuk melakukan latihan.

cara membentuk otot lengan

Berikut cara membentuk otot lengan

Meskipun Anda melakukannya di rumah, namun Anda tetap memerlukan beberapa alat olehraga berskala keil atau dumbell. Kemudian dibutuhkan waktu sekitar 15-20 menit untuk melakukan latihan ini setiap harinya. Berikut metode yang bisa Anda jalankan:

  • Arm circle. Cara melakukannya adalah Anda harus berdiri dengan tegak dan posisi kaki sedikit terbuka dengan lebar sejajar dengan bagian pundak. Kemudian rentangkan tangan seperti posisi akan terbang hingga membentuk huruf ‘O’ besar di udara, yakni dengan cara membuat gerakan melingkar ke depan dan belakang menggunakan masing-masing tangan. Lakukan metode ini sebanyak 20 kali hitungan.
  • Shoulder press. Cara membentuk otot lengan dengan shoulder press cukup mudah, yaitu Anda harus berdiri tegak tanpa bersandar  dengan bagian kaki terbuka dan lebar sejajar dengan pundak. Kemudian gunakan dumbell untuk gerakkan ke atas, ke arah bahu Anda hingga 20 kali hitungan. Jika merasa ada tekanan pada otot, maka gerakan yang Anda lakukan sudah benar.
  • Triceps push-back. Ini merupakan gerakan ketiga yang mungkin sedikit lebih rumit dibandingkan gerakan yang pertama dan kedua. Caranya adalah dengan berdiri dengan posisi kaki terbuka kemudian lakukan gerakan menekuk lutut sampai membentuk sudut. Tarik secara bersama dengan memegang dumbell ke depan dan ke belakang. Lakukan gerakanini hingga 20 hitungan, jika dilakukan secara rutin maka otot lengan Anda akan kencang dan ramping di waktu singkat.
  • Push up. Cara membentuk otot lengan dengan dengan push up tentu sudah tidak asing lagi bagi setiap orang. Jika Anda melakukan push up secara teratur maka hal ini menjadi latihan paling efektif untuk membentuk otot lengan. Anda dapat melakukannya sebanyak 20 hitungan dengan 4 st dan dilakukan setiap hari. ini juga merupakan salah satu gerakan untuk mengecilkan perut yang efektif.

Adapun cara membentuk otot lengan tanpa ke Gym dengan memperhatikan pola makan. Hal ini tentu sangat penting baik untuk perkembangan otot dan kesehatan tubuh Anda. Anda disarankan menghindari makanan berlemak tinggi, fash food, minuman dengan kadar gula tinggi, dan gorengan. Anda dapat memperbanyak mengonsumsi protein dari daging atau hewan berkaki empat yang rendah kolesterol, serta perbanyak sayur dan buah.

Makanan pembentuk otot dengan cepat dan alami

Anda tidak disarankan mengonsumsi suplemen sebagai cara untuk membentuk otot tubuh. Hal ini dikarenakan otot yang terbentuk karena suplemen tidak alami dan jika Anda tidak rutin berolahraga maka otot-otot tersebut akan kembali kendur. Untuk itu gunakan cara alami agar otot dapat berkembang dengan baik. Berikut beberapa makanan yang perlu Anda konsumsi untuk membentuk otot.

Tuna

Ikan laut ini memiliki daging yang berwarna merah dan sangat berbeda dengan ikan lain yang memiliki warna daging putih. Dengan rutin mengonsumsi ikan tuna maka otot lengan Anda akan mudah terbentuk. Ikan tuna mengandung banyak protein, vitamin D, zat besi, dan mengandung lemak yang sedikit. Selain itu, ikan tuna juga mengandung omega-3 yang baik bagi sistem kardiovaskular.

Brokoli

Brokoli merupakan sayuran yang sering dikonsumsi sebagai cara membentuk otot lengan. Sayuran ini kaya akan protein dan mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin K, vitamin B1, B2, B3, dan B12. Vitamin C pada brokoli mampu menguatkan imun, vitamin E dapat membantu pertumbuhan otot, dan vitamin K dapat memperkuat tulang. Anda disarankan untuk memasak brokoli dengan cara direbus.

Telur

Makanan ini mudah didapat dan hampir setiap hari orang mengonsumsinya. Kandungan protein pada telur cukup tinggi dan bermanfaat untuk membentuk otot lengan. Telur banyak mengandung nutrisi seperti vitamin A, vitamin D, dan vitamin E. Namun jika ingin cepat untuk pembentukan tulang maka Anda dapat mengonsumsi putih telurnya saja. Hal ini karena putih telur rendah kolesterol dan tidak berlemak. Anda dapat mengonsumsinya dengan direbus.

Yoghurt

Cara membentuk otot lengan berikutnya adalah dengan mengonsumsi yoghurt. Yoghurt merupakan minuman susu yang melalui proses fermentasi bakteri. Namun untuk membentuk otot, Anda disarankan untuk mengonsumsi yoghurt yang masih tawar karena kandungan protein dan nutrisi di dalamnya lebih maksimal.Selain itu, minuman ini juga mengandung bitamin B6 yang mampu menjaga metabolisme tubuh.

Loading...