Cara Membasmi Rayap di Rumah Secara Ampuh

By Categories : Tips

Setelah pada pembahasan kemarin membahas mengenai beberapa cara ampuh dalam membasmi tikus, pada kesempatan kali ini membahas mengenai beberapa cara membasmi rayap di rumah secara ampuh. Rayap merupakan hewan kecil yang menjadi musuh utama berbagai perabotan rumah tangga yang terbuat dari kayu. Keberedaan rayap tentu sangat merugikan bagi pemilik rumah, pasalnya rayap memiliki cairan yang dapat merusak perabotan yang terbuat dari kayu secara cepat.

Oleh sebab itu pembasmian rayap perlu dilakukan agar rayap tidak merusak perabotan dari kayu lainnya. Nah untuk itu di bawah ini terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membasmi rayap di rumah dengan menggunakan beberapa bahan ampuh. Langsung saja simak ulasannya di bawah ini!

Exterminator/ Pest Control (series)

Berikut Beberapa Cara Membasmi Rayap di Rumah

Menggunakan Minyak Tanah

Jika sudah mengetahu pusat sarang rayap, Anda dapat membasmi sarang rayap dengan menggunakan minyak tanah. Tak bisa dipungkiri bahwa hampir semua serangga tak tahan dengan minyak tanah termasuk juga dengan rayap. Untuk penggunannya cukup dengan menggunakan minyak tanah yang disemprotkan pada bagian sarang rayap yang sudah Anda temukan. Tak perlu waktu lama, rayap akan bermunculan keluar.

Menggunakan Garam

Cara membasmi rayap di rumah berikutnya adalah menggunakan garam. Rayap dapat ditemukan dengan mudah pada kayu yang sudah keropos. Setelah perabotan dari kayu pada rumah mengalami keroposan dan terdapat rayap di sana coba gunakan garam untuk membasminya. Untuk lebih efektif sebaiknya garam dicampurkan dengan menggunakan air tembakau yang sudah dibiarkan semalaman. Setelah itu semprotkan pada sumber rayap bersarang. Cairan tembakau dan garam yang meresap cukup ampuh untuk membasmi rayap.

Menggunakan Air Kapur Sirih

Cara membasmi rayap di rumah yang ketiga adalah dengan meggunakan air kapur sirih. Air kapur sirih terkenal keampuhannya dalam membasmi serangga. Selain kayu menjadi keropos akibat dari rayap, muncul juga serbuk bulatan dengan ukuran kecil-kecil. Jika menemukan tanda tersebut dapat dipastikan terdapat sarang rayap di sekitar. Untuk membasminya gunakan air kapur sirih dan semprotkan pada saran rayap. Sifat dari kapur sirih yang panas membuat rayap tak tahan dengan keberadaannya, sehingga akan muncuk keluar dan mengusirnya.

Menggunakan Cairan Tembakau

Tembakau menjadi salah satu bahan yang bisa membunuh serangga seperti tungau. Namun selain itu tembakau juga cukup ampuh digunakan untuk membasmi serangga rayap. Gunakan cairan tembakau yang sudah dicampurkan dengan air, lalu semprotkan pada sarang rayap untuk membasminya. Cairan dari tembakau cukup mengganggu serangga seperti rayap.

Air dari Bekas Cucian Beras

Ketika Anda sudah selesai mencuci beras, jangan buang air cucian beras langsung terlebih jika rumah Anda terdapat sarang dari rayap. Gunakan air cucian beras untuk menyemprotkan pada sarang rayap.

Nah itulah tadi beberapa cara membasmi rayap di rumah secara ampuh yang dapat Anda coba lakukan.