Cara Membasmi Kecoa yang Ampuh

By Categories : Tips

Kecoa merupakan salah satu serangga yang sering ditemukan di rumah. Kehadiran serangga ini sering mengganggu para penghuni rumah. Terlebih tempat hidup serangga ini cukup menjijikan, karena berada di toilet atau saluran pembuangan air pada rumah. Kecoa biasanya mengendap-endap naik ke atas meja makan untuk hinggap pada makanan ataupun minuman yang tidak ditutupi.

Cara Membasmi Kecoa

Tidak hanya menjijikan kecoa juga dapat menyebarkan berbagai bakteri penyakit pada manusia, sehingga perlu dibasmi keberadaannya. Nah bagi Anda yang jengkel dengan kehadiran serangga menjijikan tersebut dan berencana untuk membasminya, silahkan simak pada pembasannya di bawah ini mengenai beberapa cara membasmi kecoa yang ampuh.

Berikut Cara Membasmi Kecoa yang Ampuh

Dengan menggunakan Buah Timun

Cara pertama untuk membasmi kecoa adalah dengan menggunakan mentimun. Mentimun merupakan salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk membasmi kecoa agar pergi. Untuk penggunaannya cukup mudah yakni dengan memotong mentimun menjadi beberapa bagian, kemudian masukkan mentimun ke dalam kaleng berbahan aluminium. Dengan begitu dapat memancing kecoa, bau dari potongan mentium dan aluminium menimbulkan bau yang dapat membuat kecoa pergi.

Menggunakan kombinasi Baking Soda dan Gula

Cara membasmi kecoa berikutnya adalah dengan menggunakan kombinasi baking soda dengan gula. Makanan manis menjadi salah satu makanan yang didatangi semut dan juga kecoa. Sementara untuk baking soda menjadi bahan yang digunakan untuk meracuni si kecoa. Untuk penggunaannya cukup dengan menyiapkan gula yang dicampurkan dengan kue, namun ditambahkan dengan baking soda. Setelah mencampurkan kedua bahan tersebut ke dalam kue, taruh pada tempat yang banyak didatangi kecoa. Tak perlu menunggu lama, kecoa akan mendatangi makanan dengan racun dari baking soda yang membuat kecoa akan mati keracunan.

Menggunakan Garam Dapur

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan garam dapur. Cara ini cukup mudah untuk dilakukan yakni dengan memanfaatkan garam dapur. Untuk penggunaannya sangat mudah, yakni dengan menaburkan garam dapur pada tempat yang tidak ingin didatangi oleh serangga yang membawa banyak kuman penyakit tersebut. Garam menjadi bahan yang juga tidak disukai oleh serangga seperti kecoa.

Menggunakan Kapur Barus

Cara yang satu ini tentunya sudah banyak diketahui kebanyakan orang untuk diberikan ke dalam lemari baju. Kapur barus menjadi cara alternatif lainnya dalam mengusir serangga seperti kecoa. Kapur barus bisa didapatkan dengan membelinya di pasaran. Penggunaannya cukup mudah dengan memberikan beberapa butir kapur barus ke dalam tempat yang sering dilalui kecoa. Bau dari kapur barus yang menyengat kurang disukai kecoa, sehingga cukup ampuh dalam membasmi kecoa agar mereka pergi.

Menggunakan Lavender

Cara yang kelima atau yang terakhir adalah dengan menggunakan lavender yang sering digunakan untuk pengharum ruangan. Untuk penggunaannya cukup mudah, dengan meletakkan biji lavender pada ruangan atau kamar. Bau lavender selain harum juga mampu mengusir nyamuk serta kecoa. Cara ini ampuh dilakukan untuk mereka yang tak mau repot dalam membasmi kecoa.

Nah itulah tadi beberapa cara membasmi kecoa ampuh yang dapat Anda coba di rumah. Baca juga artikel mengenai Cara mengusir semut hitam yang ampuh.

terms: cara ampuh mengusir semut agar tdk naik meja makan