Cara Memakai Lipstik Matte untuk Bibir Kering

By Categories : Wanita

Setiap wanita pastinya ingin selalu tampil sempurna disegala macam acara. Selain menggunakan bedak dan lainnya, salah satu alat make up yang harus tersedia di dalam tas adalah lipstik. Hal ini dikarenakan lipstik dapat membuat bibir seseorang tampak lebih cerah dan seksi. Biasanya setelah digunakan untuk makan dan minum, warna lipstik tersebut dapat luntur dan hilang. Jika sudah begini, tentu saja hal ini dapat membuat bibir pucat dan tidak menarik.

Bagi Anda yang memiliki masalah ini Anda jangan khawatir, karena ada beberapa tips agar lipstik tahan lama dan tidak mudah pudar. Yaitu dengan cara menggunakan lipstik matte. Jenis lipstik yang satu ini tengah diminati oleh para wanita karena dapat tahan lama. Teksturnya yang kering dapat membuat jenis lipstik yang satu ini sulit pudar dan luntur.

Cara Memakai Lipstik Matte

Lalu bagaimana dengan seseorang yang memiliki bibir kering ingin mengaplikasikan jenis lipstik yang satu ini? Menurut make up artis profesional, Iwan Harun, ada beberapa tips dan cara memakai lipstik matte untuk bibir kering. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak artikel berikut ini.

Inilah tips memakai lipstik matte untuk bibir kering

Oleskan lip balm

Cara yang pertama adalah dengan mengolesi bibir dengan menggunakan lip balm. Oleskan pada bibir secara merata dan diamkan selama tiga menit. Hal ini berguna agar kandungan pada lip balm dapat meresap ke dalam bibir. Lip balm yang Anda gunakan bertujuan untuk melembabkan bibir agar tidak kering dan pecah-pecah.

Menggosok bibir

Yang kedua adalah dengan menggosok bibir secara perlahan. Menggosok bibir sebelum menggunakan lipstik bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati pada bibir. Agar tidak terluka dan menimbulkan darah, pastikan Anda menggosok bibir dengan menggunakan spons ataupun sikat gigi yang memiliki bulu halus dan lembut.

Aplikasikan pada bibir

Cara memakai lipstik matte selanjutnya adalah mengaplikasikannya pada bibir. Setelah mengolesinya dengan lip balm dan menggosok bibir, Anda bisa mengaplikasikan lipstik matte tersebut pada bibir Anda. Cara mengaplikasikannya pun sangat mudah yaitu oleskan secara perlahan pada bibir hingga rata tanpa menggunakan bantuan kuas.

Kelemahan lipstik matte

Meskipun dapat tahan lama, akan tetapi lipstik matte juga memiliki beberapa kelemahan jika dibandingkan dengan jenis lipstik lainnya. Nah berikut adalah kelemahan lipstik matter.

  • Sulit dihapus

Seperti  yang Anda ketahui lipstik matte memiliki daya tahan lama di bibir. Hal ini lah yang menyebabkannya sulit untuk dihapus. Salah satu cara terbaik untuk menghapus lipstik ini adalah dengan menggunakan make-up remover yang  memiliki kandungan minyak.

  • Membuat bibir kering dan pecah-pecah

Terlalu sering menggunakan lipstik matte juga dapat membuat bibir kering dan pecah-pecah. Tak hanya itu, lipstik ini juga memiliki formula cepat kering sehingga harus hati-hati saat menggunakannya agar mendapatkan hasil yang rapi.

Nah itulah beberapa cara memakai lipstik matte untuk bibir kering. Selain menggunakan lip balm, Anda juga bisa menjaga kelembaban bibir dengan cara mengolesi bibir dengan minyak zaitun dan gula pasir.

Loading...
terms: cara memakai lipstik matte, cara menggunakan lipstik matte, lipstik matte untuk bibir kering, cara pakai lipstik matte, cara memakai lipstik untuk bibir kering, tips memakai lipstik matte, cara memakai lipstik matte wardah, lipstik untuk bibir kering, lipstik yang cocok untuk bibir kering, cara memakai lipstik, cara memakai lip matte, cara mengaplikasikan lipstik matte