Cara  Memakai Foundation yang Benar Agar Tahan Lama

By Categories : Wanita

Foundation merupakan salah satu perlengkapan make up dasar yang berguna untuk membuat wajah lebih halus, berinar dan tampak bercahaya. Tak hanya itu saja, foundation juga seringkali digunakan dan diandalkan untuk membuat warna kulit rata serta menutup jerawat dan flek-flek hitam lainnya. Selain itu, seorang make up artis, Troy Surratt juga menyatakan bahwa para selebritis akan terlihat sempurna dalam suatu acara karena menggunakan foundation. Karena selain dapat menutup noda hitam dan jerawat, foundation juga dapat membuat kulit tampak segar.

Cara  Memakai Foundation

Meskipun begitu, saat mengaplikasikan foundation juga harus berhati-hati. Karena ketika menggunakannya dapat membuat foundation menggumpal dan juga dapat membuat wajah tampak seperti mengenakan topeng. Jika sudah begini tentu saja hal ini dapat membuat penampilan tidak menarik dan juga dapat menurunkan rasa percaya diri. Lantas bagaimana cara memakai foundation yang benar agar tahan lama? Penasaran kan? Simak ulasannya berikut ini.

Tips memakai foundation agar lebih natural dan tahan lama

Pilih foundation sesuai dengan warna kulit

Cara yang pertama adalah dengan memilih foundation yang sesuai dengan warna kulit. salah satu ciri foundation yang tepat dengan kulit adalah warna foundation tersebut dapat menyatu dengan kulit meski tidak diratakan. Namun jika Anda masih bingung, jangan khawatir karena Anda bisa bertanya kepada konsultan kecantikan di butik-butik make up. Tanyalah pada mereka warna foundation mana yang sesuai dengan warna kulit Anda.

Melembabkan dan membersihkan

Seperti yang Anda ketahui salah satu kunci utama agar foundation dapat menyatu dengan kulit wajah secara sempurna adalah wajah yang lembab dan bersih. Oleh karena itu sebelum menggunakan foundation pastikan Anda sudah mencuci muka dan mengaplikasikan moisturizer. Tunggu beberapa menit dan biarkan moisturaizer tersebut dapat masuk dan terserap sempurna ke lapisan bawah kulit.

Gunakan primer terlebih dahulu

Cara memakai foundation berikutnya adalah dengan menggunakan primer terlebih dahulu. Sebelum menggunakan foundation pastikan Anda menggunakan primer terlebih dahulu. Primer tersebut juga dapat membuat wajah Anda lebih halus. setelah mengaplikasikan primer gunakanlah foundation untuk menyamarkan kekurangan pada wajah dengan baik.

Aplikasikan foundation dengan tepat

Selanjutnya Anda bisa mengaplikasikan foundation tersebut. Jika ingin mendapatkan hasil yang tipis dan natural, cobalah mengaplikasikan foundation dengan menggunakan jari. Namun jika ingin mendapatkan hasil yang lebih tebal, terapkan foundation tersebut dengan menggunakan spons. Cara terbaik untuk mengaplikasikan foundation pada wajah adalah dari dalam menuju ke sisi luar wajah. Cara yang satu ini merupakan salah satu cara make up natural dan sederhana.

Gunakan concealer

Jika foundation yang Anda gunakan belum mampu menutupi bekas jerawat, flek-flek hitam dan noda lainnya Anda bisa menggunakan concealer untuk menutup noda yang masih terlihat. Titik-titikan concealer tersebut pada noda hitam di wajah, setelah itu ratakan disekelilingnya.

Demikianlah ulasan mengenai cara memakai foundation yang benar agar tahan lama.

terms: cara memakai Fondation yang Benar agar Tidak Menggumpal/, resep membuat fondation make up