Cara Memakai Eyeliner Cair untuk Pemula

By Categories : Wanita

Eyeliner merupakan salah satu perlengkapan make up dasar yang wajib dimiliki oleh para wanita yang memiliki hobi bermake up ataupun berdandan.  Alat make up yang diaplikasikan pada mata ini digunakan agar mata seseorang terlihat lebih tajam, besar dan lebih menarik. Umumnya eyeliner ada beberapa jenis, mulai dari eyeliner pensil, eyeliner gel dan eyeliner cair. Dari berbagai macam eyeliner tersebut eyeliner cairlah yang paling sulit diaplikasikan pada mata.

Cara Memakai Eyeliner Cair untuk Pemula

Bagi seorang pemula dalam menggunakan make up, menggunakan eyliner cair sangatlah tidak mudah. Jika tidak benar menggunakannya maka garis mata yang Anda buat antara mata kiri dan kanan akan terlihat berbeda. Tentu saja hal ini hal ini dapat mengganggu penampilan. Namun Anda jangan khawatir karena ada beberapa cara memakai eyeliner cair untuk pemula yang bisa Anda coba. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

Cara memakai eyeliner cair untuk pemula yang tepat dan benar

Langkah ke-1

Bagi Anda yang belum terbiasa menggunakan eyeliner cair, cara paling mudah untuk mengaplikasikan alat make up ini adalah dengan cara menggambar garis terluar yang akan diolesi eyeliner. Hal ini tentu saja lebih aman dan mudah ketika mengaplikasikannya.

Langkah ke-2

Yang kedua adalah dengan memperjelas garis terluar yang telah Anda buat. Jika Anda merasa garis terluar sudah pas dan tepat Anda bisa melakukan langkah berikutnya.

Langkah ke-3

Cara memakai eyeliner cair untuk pemula berikutnya adalah dengan mengoleskan eyeliner. Ketika Anda sudah memiliki sketsa eyeliner mata yang tepat  mulailah untuk mengaplikasikan eyeliner tersebut. Sebenarnya mata telah memiliki garis yang memudahkan Anda untuk menggunakan eyeliner. Namun membuat sketsa yang Anda buat tentu saja lebih jelas dalam mengaplikasikan eyeliner. Pastikan Anda menyesuaikan eyliner sesuai dengan make up yang Anda gunakan. Hal ini bertujuan agar make up Anda terlihat lebih natural dan tidak berlebihan.

Langkah ke-4

Penggunaan eyeliner yang baik yaitu tidak terlalu tebal dan harus merata. Bagi pemula, dalam menggunakan eyeliner cair Anda juga harus berhati-hati. Karena jika terjadi kesalahan ini dapat merusak  tampilan mata Anda.

Tips dalam menggunakan eyeliner

  1. Sebaiknya pilihlah eyeliner yang waterproof atau anti air. jenis eyeliner ini lebih aman jika dibandingkan dengan eyeliner biasa. Karena eyeliner waterproof tidak mudah luntur jika terkena keringat ataupun air.
  2. Jika terjadi kesalahan dalam menggunakan eyeliner cair gunakan make up remover untuk membantu membersihkannya. Selain itu Anda juga bisa menghapus eyeliner dengan menggunakan kapas dan air agar riasan wajah lainnya tidak ikut terhapus.
  3. Pastikan Anda menyesuaikan warna eyeliner dengan warna alis. Hal ini berguna agar warna lebih sepadan dan pastinya penampilan lebih menarik.

Demikianlah ulasan mengenai cara memakai eyeliner cair untuk pemula yang tepat.

Baca juga cara make up mata sipit agar terlihat besar.

loading...
terms: cara memakai eyeliner untuk mata sipit, cara memakai eyeliner cair bagi pemula, cara memakai eyliner, cara pakai eyeliner cair bagi pemula, cara memakai eyeliner cair untuk mata sipit