Cara Memakai Bedak yang Benar Agar Rata dan Tahan Lama

By Categories : Tips, Wanita

Bedak merupakan salah satu peralatan make up dasar yang pasti  dimiliki oleh para wanita. Hal ini dikarenakan bedak berguna untuk  membuat wajah lebih fresh dan cerah. Maka jangan heran jika banyak wanita yang benar-benar memperhatikan jenis bedak apa yang akan ia gunakan. Karena salah memakai bedak dapat membuat penampilan menjadi tak menarik, apalagi jika sudah terkena keringat. Pastinya bedak tersebut akan luntur dan wajah akan kembali berminyak dan kusam.

cara memakai bedak

Namun tahukah Anda? sebenarnya ada beberapa tips yang dapat dilakukan agar bedak yang digunakan lebih rata dan tahan lama meskipun digunakan seharian. Sebelum mengetahui cara memakai bedak yang benar dan tepat, Anda harus mengenali terlebih dahulu jenis-jenis bedak yang sesuai dengan jenis kulit.

Macam-macam bedak dan  cara memakainya

Bedak padat

Yang pertama adalah bedak padat. Mungkin setiap orang sudah kenal dengan jenis bedak yang satu ini. Bedak padat adalah jenis bedak yang paling aman dan nyaman di bawa ke mana-mana. Namun bedak padat tidak cocok digunakan oleh seseorang yang memiliki kulit berjerawat. Karena bedak padat dapat menyumbat pori-pori wajah, sehingga dapat menyebabkan jerawat. Namun saat ini juga sudah banyak bedak tabur yang memiliki formula khusus untuk mengatasi jerawat.

Bedak tabur

Yang kedua adalah bedak tabur. Jika dibandingkan dengan bedak padat, bedak tabur lebih memiliki tekstur yang ringan, sehingga sangat cocok digunakan oleh semua jenis kulit. Bedak tabur dapat membuat riasan lebih halus dan lembut. Sehingga bedak ini cocok untuk make up sehari-hari. selain menggunakan puff, Anda bisa mengaplikasikan bedak tabur dengan menggunakan brush.

Nah itulah beberapa jenis bedak, lalu bagaimana cara memakai bedak yang tepat agar rata dan tahan lama? Sebelum menggunakan bedak, pastikan wajah Anda sudah bersih dari segala macam kotoran. Nah untuk lebih jelasnya, Anda bisa menyimak ulasan berikut ini.

Gunakan foundation ataun concealer

Persiapan awal sebelum menggunakan bedak adalah menggunakan foundation ataupun menggunakan concealer. Pastikan foundation atau concealer yang Anda gunakan sudah rata. Kalau tidak rata bedak yang Anda gunakan tidak dapat rata dan tahan lama. Bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak dan berpori-pori besar, sebelum menggunakan bedak tepuk-tepuk terlebih dahulu kulit wajah dengan tisu. Baca juga cara memakai foundation yang benar agar tahan lama.

Aplikasikan bedak

Ketika akan mengaplikasikan bedak dengan menggunakan powder puff, caranya taruh bedak secukupnya di puff lalu aplikasikan ke wajah, tekan-tekan agar bedak lebih menempel. Untuk area sekitar mata dan hidung lipat puff menjadi dua lalu aplikasikan bedak. Sedangkan bagi Anda yang menggunakan powder brush pilihlah brush yang berukuran besar. Aplikasikan bedak dengan powder brush dari bagian terluar wajah ke dalam. Bagi kulit berminyak, beri sapuan bedak tambahan di area T atau area lain yang berminya.

Demikianlah ulasan mengenai cara memakai bedak yang benar agar rata dan tahan lama.

Baca juga rekomendasi alas bedak untuk kulit berminyak dan berjerawat.

loading...
terms: cara memakai bedak agar tidak cepat luntur, cara memakai bedak padat, cara memakai bedak, cara memakai bedak yang benar, Cara memakai bedak agar tahan lama, CARA MEMBUAT BAKWAN AGAR TIDAK LEMBEK KALAU SUDAH DINGIN, cara memakai bedak yg benar, cara bedak tahan lama, cara agar bedak tidak luntur, cara memakai bedak agar tidak luntur, cara memakai bedak supaya nempel, cara memakai bedak tahan lama