Cara Memadukan Kombinasi Warna Cat Rumah yang Benar

By Categories : Tips

Sebelum Anda membangun dan mendirikan bangunan rumah hal yang dapat Anda lakukan sebelumnya adalah menentukan desain dan konsep rumah. Ini penting karena agar dalam tahap pembangunan rumah akan sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Selain itu, dengan adanya konsep yang matang maka akan lebih mempercepat dalam waktu pembangunan. Konsep rumah tersebut menentukan model bangunan, bahan yang digunakan, dan warna cat rumah.

Untuk warna rumah sendiri merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Hal ini karena berpengaruh terhadap tampilan rumah Anda nantinya. Jika pemilihan warna tepat maka dapat membuat rumah Anda semakin indah dan sesuai dengan konsep yang diinginkan. Untuk itu memadukan kombinasi warna cat rumah adalah hal harus Anda pahami. Setiap rumah memiliki lebar dinding yang berbeda-beda, hal ini juga berpengaruh terhadap warna yang nantinya Anda pakai.

Kombinasi Warna Cat Rumah

Berikut kombinasi warna cat rumah tampak depan

  1. Kombinasi warna cat cokelat dan putih

Bagi Anda yang menggunakan konsep rumah minimalis, kombinasi warna cat ini sangat cocok untuk Anda terapkan. Warna putih di sini merupakan warna netral sebagai standar cat rumah pada umumnya, sedangkan warna cokelat sendiri selaras dengan lingkungan. Selain itu, Anda juga dapat memadukan warna cokelat muda di beberapa sisi dinding rumah Anda sebagai pemanis.

  1. Kombinasi warna cat merah, orange, dan cokelat

Warna cat rumah dengan nuansa cerah memang masih jarang digunakan oleh masyarakat Indonesia. Namun memberikan perpaduan warna yang cerah akan menciptakan suasana yang lebih ceria di lingkungan rumah. Perpaduan warna merah, orange, dan cokelat sangat cocok untuk tampilan rumah yang fresh.

  1. Kombinasi warna cat putih, cokelat, dan abu-abu

Warna putih dan abu-abu merupakan warna yang selaras atau setipe, namun jika Anda memadukan dengan warna cokelat maka akan membuat warna rumah Anda terlihat lebih elegan dan mewah. Gunakan warna abu-abu untuk beberapa warna didinging berukuran lebar. Dan warna cokelat untuk beberapa sisi yang menonjol.

  1. Kombinasi warna krem, orange, dan abu-abu

Pemilihan warna cat rumah memang harus sesuai dengan konsep. Di Indonesia, perpaduan wara krem, dan abu-abu menjadi paling favorit. Warna tersebut memang cocok untuk iklim di Indonesia. Agar lebih terlihat cerah, Anda dapat menambahkan warna orange di beberpa sisi dinding rumah.

  1. Kombinasi warna orange, hijau, cokelat, dan putih

Penggunaan beberapa warna yang cukup banyak juga dapat Anda terapkan asalakan warnanya selaras atau setipe. Misalnya penggunaan warna putih sebagai warna dasar dikombinasikan dengan warna cokelat. Kemudian untuk mempercantik rumah kombinasikan warna orange dan hijau muda.

Baca juga Tips Memilih Dekorasi Rumah Minimalis

loading...
terms: rumah bagus