Cara Meluruskan Rambut Bergelombang Secara Alami

By Categories : Tips

Setiap orang memiliki jenis rambut yang berbeda-beda dari mulai lurus, keriting, ikal, ataupun bergelombang. Memiliki rambut lurus bagi sebagian orang adalah hal yang menyenangkan dibanding jenis rambut lainnya, ini karena rambut lurus akan lebih mudah untuk ditata. Namun tidak jarang orang yang memiliki rambut lurus juga menginginkan tatanan rambut keriting. Sehingga banyak wanita yang menggunakan beberapa cara mengeriting rambut agar mendapatkan tatanan yang diinginkan.

Meluruskan Rambut Bergelombang

Sedangkan untuk wanita yang memiliki rambut keriting atau bergelombang terkadang juga menginginkan rambut lurus. Ada beberapa cara meluruskan rambut bergelombang dengan cepat, diantaranya adalah menggunakan bahan alami atau rebonding. Menggunakan bahan alami akan jauh lebih baik bagi kesehatan rambut Anda. Menurut pakar kecantikan, rebonding merupakan cara yang tidak disarankan untuk meluruskan rambut. Cara tersebut justru akan merusak rambut dan menyebabkan rambut kering, rambut bercabang, memerah, dan msalah rambut lainnya.

Cara meluruskan rambut bergelombang secara alami merupakan selusi terbaik karena hal ini tidak akan menimbulkan efek samping pada rambut Anda. Namun untuk mendapatkan hasil terbaik, Anda harus melakukannya secara rutin.

Berikut Cara Meluruskan Rambut Bergelombang

  1. Jeruk Nipis dan Santan

Meluruskan rambut dengan cara ini tidaklah susah. Yakni Anda cukup meyediakan 2 sendok makan air jeruk nipis yang dicampur dengan 1 gelas santan. Kemudian balurkan para rambut Anda secara merata. Diamkan hingga 1 jam dengan cara menutup menggunakan handuk hangat. Dan yang terakhir adalah membilas hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda dapat menyimpan campuran jeruk nipis dan santan ke dalam kulkas sebelum digunakan.

  1. Susu

Cara meluruskan rambut bergelombang selanjutnya adalah menggunakan susu. Caranya adalah campurkan setengah gelas susu dengan air dan balurkan pada rambut Anda. Setelah itu diamkan selama 30 menit hingga mengering.  Sambil menunggu kering Anda dapat menyisirnya dengan perlahan agar hasil lebih maksimal. Anda dapat melakukannya tiga kali dalam seminggu.

  1. Masker pisang dan pepaya

Anda dapat menggunakan pisang dan pepaya yang dihaluskan dan dicampur 2 sendok makan madu. Setelah semua bahan tercampur rata kemudian usapkan pada rambut Anda. Diamkan antara 30 menit hingga 1 jam. Yang terakhir adalah bilas dengan air dingin dan tunggi hingga kering.

  1. Creambath daun seledri

Daun seledri yang masih segar dapat digunakan sebagai cara meluruskan rambut bergelombang. Caranya adalah tumbuk daun seledri dengan dicampur air secukupnya. Setelah halus peraslah untuk diambil airnya. Kemudian diamkan air perasan tersebut hingga 12 jam sebelum digunakan.

  1. Telur dan susu

Gunakan 1 butir telur kemudian ambil bagian putihnya. Campurkan dua sendok makan susu, setelah rata oleskan pada rambut Anda secara rata. Setelah mengering Anda dapat membilasnya dengan shampo.