Cara Melembabkan Rambut Secara Alami

By Categories : Tips

Selain ketombe, masalah rambut yang sering menghamipiri para wanita adalah rambut kering. Jika diabaikan, rambut kering juga dapat memicu masalah rambut yang lain salah satunya yaitu rambut menjadi mudah patah dan juga rontok. Pada umumnya ada beberapa penyebab rambut menjadi kering seperti produk perawatan rambut, pengering rambut, sering mencatok rambut, kondisi cuaca yang ekstrim dan juga terlalu sering berenang. Baca juga tips merawat rambut agar cepat panjang secara alami.

Cara Melembabkan Rambut Secara Alami

Namun tidak perlu khawatir, karena hal tersebut dapat Anda cegah dan Anda atasi dengan menggunakan bahan alami dan tentunya Anda tidak perlu mengeluarkan budget yang terlalu mahal. Lalu bagaimana caranya? Berikut adalah cara melembabkan rambut secara alami!

Cara melembabkan rambut dengan cepat

Minyak zaitun

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Selain dapat memanjangkan rambut secara alami, minyak zaitun juga sangat baik untuk menghaluskan dan melembutkan rambut. Ini karena kandungan vitamin E pada minyak zaitun sangat dibutuhkan bagi kesehatan rambut. Caranya Anda hanya dengan mengoleskan minyak zaitun pada rambut dan kulit kepala. Diamkan beberapa menit sekitar 15-20 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Buah alpukat

Tak hanya buahnya yang segar jika dibuat jus, alpukat juga memiliki kandungan vitamin yang sangat baik bagi rambut. Untuk menggunakan alpukat, Anda bisa menghaluskannya dengan menggunakan blender kemudian oleskan pada rambut hingga merata. Diamkan selama 15 – 20 menit kemudian bersihkan dengan menggunakan shampoo hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara teratur untuk mendapatkan rambut yang sehat dan terhindar dari masalah rambut.

Lidah buaya

Lidah buaya sudah terkenal dengan kandungan aloe vera. Aloe vera pada lidah buaya sudah terbukti dapat melembutkan dan melembabkan rambut yang kasar dan juga kering. Mulailah untuk menggunakan lidah buaya untuk perawatan rambut Anda. Karena selain mudah digunakan, lidah buaya juga mudah ditemukan. Caranya sangat mudah,  yaitu oleskan lendir lidah buaya pada rambut Anda hingga merata. Diamkan beberapa menit dan bilaslah dengan menggunakan air hingga bersih.

Minyak kemiri

Selain menggunakan bahan di atas, Anda juga dapat menggunakan minyak kemiri. Kandungan nutrisi pada minyak kemiri sudah dipercaya dapat melembutkan rambut sejak zaman dahulu. Oleskan minyak kemiri dengan memijat kepala Anda. Selain dapat melembutkan dan melembabkan rambut, pijatan yang Anda lakukan dapat membantu melancarkan sirkulasi darah yang ada di kepala.

Sekarang sudah tahu kan apa saja cara melembabkan rambut secara alami?  Selain  hal tersebut Anda juga harus menimimalkan pemakaian hairdryer, menghindari menggosok-gosok kepala dan juga memotong rambut secara rutin. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat bagi Anda :)

Baca juga artikel lainnya kebaikan masker kuning telur bagi perawatan rambut.