Cara Cepat Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

By Categories : Tips

Jerawat merupakan salah satu masalah pada kulit yang sering mengahmpiri para kaum adam dan juga hawa. Biasanya saat jerawat menghampiri kita salah satu hal yang sering kita lakukan adalah dengan cara memencetnya. Namun hal tersebut justru akan menambah masalah yang lain yaitu munculnya bekas jerawat yang berwarna hitam di wajah. Baca juga masker buah yang mampu menghilangkan jerawat.

Cara Cepat Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Nah, maka dari itu sangat diperlukan kesabaran untuk menghilangkan jerawat dan juga bekasnya. Pada umumnya ada beberapa cara untuk mengatasi jerawat salah satunya yaitu tidur teratur, membersihkan wajah secara rutin dan tidak memencet jerawat. Selain dengan cara tersebut Anda juga dapat menggunakan cara cepat menghilangkan jerawat dan bekasnya berikut ini!

Tips mengatasi jerawat dan bekasnya

Menggunakan bawang putih

Selain digunakan untuk bumbu dapur bawang putih juga sangat efektif untuk menghilangkan jerawat dan juga bekasnya. Untuk pemakaiannya caranya sangat mudah yaitu hanya dengan mengiris 2 hingga 3 siung bawang putih kemudian oleskan pada wajah yang berjerawat atau bekas jerawat. Diamkan sampai 15  hingga 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

Lidah buaya

Cara yang kedua adalah dengan cara menggunakan lidah buaya. Seperti yang Anda ketahui lidah buaya biasa digunakan untuk merawat rambut, selain itu lidah buaya juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat. Cara penggunaannya sangat mudah yaitu ambil daging lidah buaya dan olekan daging tersebut pada jerawat Anda. Lakukan hal ini secara rutin agar jerawat cepat hilang dan bekas jerawat mudah di atasi.

Lemon dan putih telur

Cara selanjutnya adalah dengan cara membuat masker dari campuran putih telur dan juga lemon. Kandungan vitamin C pada lemon sangat bermanfaat untuk mengatasi jerawat dan bekasnya serta dapat mencerahkan kulit wajah Anda. Tak hanya itu, kandungan nutrisi pada putih telur juga dapat membantu untuk mengatasi dan mencegah jerawat datang kembali.

Masker jagung muda

Tak hanya nikmat untuk dikonsumsi jagung juga dapat Anda jadikan alternatif untuk mengatasi permasalah kulit Anda salah satunya yaitu jerawat. Selain dapat mengatasi jerawat dan bekasnya, masker jagung muda ini juga berkhasiat untuk menghilangkan jerawat batu. Jerawat batu merupakan salah satu jenis jerawat yang paling sulit untuk diatasi dan juga diobati. Namun Anda jangan khawatir, Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan masker jagung muda tersebut.

Nah sangat mudah bukan cara menghilangkan jerawat dan bekasnya? Namun yang harus Anda ketahui adalah Anda harus melakukan perawatan tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selain murah dan mudah cara alami di atas tentunya tidak memiliki efek samping yang berbahaya bagi kulit Anda.