Cara Cantik Alami dengan Buah Pisang

By Categories : Wanita

Siapa yang tidak tahu buah pisang, buah ini memang biasa tumbuh di daerah beriklim tropis. Pisang sendiri sangat banyak mengandung nutrisi, seperti vitamin A, B, C dan E. Selain memiliki kegunaan bagi tubuh anda, ternyata juga bisa menjaga kecantikan anda. Karena vitamin C serta B6 yang dikandungnya sangat berguna untuk elastisitas kulit. Selain itu ternyata pisang juga bisa memberikan nutrisi kepada rambut yang rusak, mengobati alergi kulit maupun mengobati jerawat.

cantik dengan buah pisang

Cantik alami dengan buah pisang

Nah di bawah ini adalah manfaat lainnya, yang tentunya sangat berguna bagi anda untuk tampil cantik alami dengan buah.

Sebagai pelembab alami : pisang memiliki kandungan vitamin A yang berguna untuk mengembalikan kelembaban yang hilang pada kulit anda dan juga bisa menjaga kulit anda, agar tidak kering dan rusak. Untuk membuat pelembab kulit dari pisang, yaitu dengan cara menghaluskan terlebih dahulu pisang, dan oleskan ke wajah. Biarkan kurang lebih 20 menit lalu basuh menggunakan air hangat. Anda juga bisa menambakan sedikit madu, bagi anda yang memiliki kulit sangat kering.

Membuat kulit anda bercahaya : buah pisang juga bisa menjadikan kulit anda terlihat bercahaya secara alami. Untuk membuat kulit anda tampil lebih bercahaya dan menghilangkan bintik hitam, anda bisa membuat masker dari daging buah pisang dengan sedikit campuran perasan jeruk lemon.

Dapat mengangkat sel kulit mati : antioksidan yang dikandung oleh pisang, juga berfungsi sebagai antioksidan tubuh yang bisa membuat kulit anda rusak.

Mengurangi tanda – tanda penuaan dini : nutrisi yang ada di dalam pisang ternyata juga bisa mengurangi tanda – tanda penuaan dini. Seperti garis ataupun kerutan yang ada di wajah anda. Anda juga bisa membuat masker dari daging pisang yang dicampur dengan alpukat, lalu oleskan ke wajah anda dan basuh dengan air hangat.

Dapat merawat kulit kaki : pelembab alami yang dikandung dalam pisang juga bisa mengurangi pecah – pecah pada tumit kaki anda. Caranya, yaitu dengan menghaluskan dua buah daging pisang, kemudian oleskan ke tumit anda. Pijat – pijat dan diamkan selama 10 menit. Cairan yang tersebutlah yang akan meresap dalam kulit dan membuat tumit anda terasa halus kembali.

Bisa membuat rambut menjadi lebih halus : jika anda mempunyai keinginan agar rambut anda lebih halus, anda bisa menggunakan pisang sebagai masker rambut. Yaitu dengan cara mencampurkannya dengan minyak almond. Selain itu, masker ini juga bisa menjadi nutrisi bagi rambut anda dan bisa memperbaiki kondisi batang rambut yang rusak. Jika ingin mendapat hasil yang bagus, haruslah dilakukan secara rutin.

Itulah beberapa tips bagi anda untuk tampil cantik alami dengan buah pisang sebagai bahan dasarnya. Jika anda mencoba untuk menggunakan cara tersebut, tentunya selalu pilih dengan buah pisang yang sudah matang. Selamat mencoba.