Cara Belajar Bahasa Korea untuk Pemula

By Categories : Pendidikan

Hingga saat ini, perkembangan budaya Korea hampir diikuti oleh setiap negara salah satunya di Indonesia. Mulai dari cara berpakaian dan juga make up. Namun tak hanya itu saja, menariknya cerita drama Korea juga membuat para pemuda-pemudi Indonesia sangat tertarik dengan bahasa Korea. Nah jika Anda merupakan salah satu penggemar Korea dan ingin mempelajari tentang bahasanya, berikut adalah beberapa cara belajar bahasa Korea untuk pemula yang dapat Anda coba.

Cara Belajar Bahasa Korea

Tips mudah belajar bahasa Korea

Bulatkan niat dan tekad
Cara belajar bahasa Korea yang pertama adalah membulatkan dan memantapkan niat serta tekad terlebih dahulu untuk mempelajari bahasa Korea. Hal ini karena belajar bahasa asing tidak semudah yang kita bayangkan. Akan tetapi jika Anda sudah memiliki tekad dan kemauan yang kuat ini akan sangat membantu Anda untuk lebih mudah dalam menguasai bahasa Korea.

Pelajari kata dasar bahasa Korea
Cara yang kedua adalah dengan cara mempelajari kata dasar bahasa Korea, seperti kalimat sederhana, angka hingga kata dasar yang biasa diucapkan antara lain aku, kamu, apa, dimana, bagaimana, siapa, apa kabar, selamat dan lainnya. Tak harus pergi ke kursus untuk belajar kata dasar tersebut, Anda dapat memanfatkan aplikasi android, buku-buku belajar bahasa Korea ataupun mesin pencari seperti Google. Selain itu, Anda juga dapat menonton drama Korea kesayangan Anda untuk menumbuhkan minat dan semangat belajar bahasa tersebut.

Mempelajari penulisan kata
Setelah Anda mempelajari beberapa kata dasar dalam bahasa Korea, tidak salahnya untuk mencoba mempelajari penulisan kata tersebut. Selain memanfaatkan buku-buku bahasa Korea, Anda juga dapat memanfaatkan Google translate sebagai pembantu Anda. Agar penulisan dan pengucapan lebih tepat, Anda juga dapat mendengarkan pengucapannya dengan cara mengklik gambar speaker yang ada di Google translate tersebut.

Memperlajari tata bahasa Korea
Cara belajar bahasa Korea selanjutnya adalah mempelajari tata bahasa Korea. Selain mempelajari kata dasar dan penulisan kata yang tepat Anda juga dapat mempelajari tata bahasa Korea. Jangan segan-segan memilih buku bahasa Korea yang baik untuk Anda belajar. Saat belajar tata bahasa pasti Anda akan mengalami kebingungan, akan tetapi meskipun begitu Anda harus tetap belajar dengan teratur dan rajin untuk mampu menguasai bahasa Korea.

Latihan dan jangan malu berbahasa Korea
Saat seseorang ingin bisa dalam melakukan sesuatu pastinya ia harus berusaha, belajar dan berlatih. Untuk dapat berjalan dan berbicara kita pun memelurkan latihan. Sama halnya dengan belajar bahasa Korea. Hal ini dikarenakan baik langsung maupun tak langsung belajar bahasa tanpa praktek memang akan susah. Jangan malu untuk berlatih bercakap-cakap dalam bahasa Korea, karena ini akan membantu Anda untuk berbahasa Korea lebih fasih dan benar.

Nah itulah beberapa cara belajar bahasa Korea untuk pemula.

Loading...
terms: belajar cakap korea, cakap korea