Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Cacar

By Categories : Umum

Varicella simplex atau yang biasa disebut dengan cacar air adalah salah satu penyakit menular yang disebabkan oleh infeksi virus varicella zoster. Gejala ringan saat seseorang terkena penyakit ini adalah merasa cepat lelah, lemah, lesu, pilek dan juga demam. Namun pada gejala yang lebih berat ia akan merasakan seperti, sakit kepala dan pusing. Gejala lainnya adalah munculnya bentol-bentol berisi nanah yang menyebar pada bagian wajah dan tubuh lainnya.

Dalam bahasa inggris cacar air lebih dikenal dengan chicken pot. Virus cacar air ini dapat dengan mudah menyebar melalui kontak langsung dengan pencerita cacar air ataupun melalui udara. Fakta menarik dari penyakit cacar adalah hanya dapat menyerang sekali seumur hidup. Namun virus yang ada dalam tubuh tidak dapat dihilangkan karena virus tersebut bersembunyi di lapisan terdalam kulit. Bagi Anda yang masih bingung cara menghilangkan bekasnya berikut adalah cara-cara yang dapat Anda coba.

Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Cacar

Cara Menghilangkan Bekas Cacar Secara Alami

Lidah Buaya

Cara menghilangkan bekas cacar yang pertama adalah menggunakan lidah buaya. Lidah buaya memiliki manfaat yang sangat baik untuk kecantikan dan kesehatan. Kandungan nutrisi pada lidah buaya dapat membantu Anda untuk mengurangi ruam pad kulit, mengurangi kedalaman bekas luka serta dapat mengatasi bekas cacar air. Cara menggunakannya pun mudah, ambillah lidah buaya kemudian pisahkan gel dan kulitnya. Oleskan gel tersebut pada bekas cacar, diamkan beberapa menit. Gunakan gel lidah buaya secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu lidah buaya juga sering digunakan sebagai cara cepat menghilangkan jerawat.

Minyak vitamin E

Seperti yang Anda ketahui, vitamin E memiliki kandungan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Caranya, oleskan minyak vitamin E pada bekas cacar air dengan melakukan pijatan ringan. Pemijatan tersebut dapat membantu untuk melancarkan sirkulasi darah dan selanjutnya dapat meningkatkan proses penyembuhan jaringan parut sehingga kulit dapat normal kembali dan juga lembut. Selain itu, minyak vitamin E yang Anda gunakan secara teratur juga dapat memudarkan bekas cacar air.

Lemon

Kandungan vitamin C pada jeruk lemon dapat mencerahkan kulit secara alami serta dapat mengurangi warna gelap yang disebabkan oleh luka bekas cacar air. Caranya pun sangat mudah yaitu oleskan perasan air jeruk lemon pada bagian tubuh yang ada bekas cacar. Namun saat menggunakan ramuan ini, sebaiknya Anda menghindari paparan sinar matahari. Karena vitamin C yang terkandung pada jeruk lemon dapat membuat kulit semakin sensitif.

Madu

Cara menghilangkan bekas cacar selanjutnya adalah dengan cara menggunakan madu. Sama halnya dengan menggunakan lemon, madu juga kaya akan vitamin C yang bermanfaat bagi kulit. Salah satunya adalah untuk menghilangkan jaringan parut yang terjadi akibat bekas cacar. Caranya, oleskan madu pada area wajah atau tubuh yang terkena cacar. Diamkan sebentar kemudian bilas dengan air bersih.

Nah itulah beberapa cara menghilangkan bekas cacar secara alami.