Cara Ampuh Menebalkan Rambut dengan Cepat

By Categories : Tips

Memiliki rambut yang tipis adalah salah satu faktor penghambat untuk mendapatkan penampilan tampan dan cantik seseorang. Karena rambut merupakan mahkota setiap orang yang wajib dijaga. Tentunya memiliki rambut yang indah dan tebal adalah impian bagi setiap orang. Namun masalahnya tidak semua orang memiliki rambut yang seperti itu. Ada beberapa penyebab rambut selalu rontok dan menjadi tipis, salah satunya yaitu terlalu sering mewarnai rambut, sering menggunakan alat pemanas rambut dan juga rambut kering dan patah akibat menggunakan produk kecantikan rambut yang memiliki bahan kimia.

Cara Ampuh Menebalkan Rambut

Namun Anda tidak perlu pusing dan khawatir memikirkan hal ini, dengan perawatan rambut yang tepat, mahkota Anda dapat kembali seperti semula. Salah satunya yaitu dengan cara menggunakan bahan alami seperti berikut ini!

Cara menebalkan rambut secara alami dan cepat

1. Menggunakan henna

Sebagian orang pastinya sudah mengetahui apa itu henna? Ya, henna merupakan pacar yang biasa digunakan untuk mewarnai kuku. Namun tak hnya itu saja kegunaan henna, henna juga dapat Anda manfaatkan untuk menebalkan rambut secara alami. Caranya pun mudah yaitu campurkan henna dengan  air putih lalu mulailah gosokkan henna pada kulit kepala hingga merata. Diamkan selama 2 hingga 3 jam setelah itu Anda dapat membilasnya dengan air hangat. Agar hasil lebih maksimal, Anda dapat melakukan perawatan ini dalam sebulan sekali.

2. Hindari stres

Selain sering menggunakan alat pemanas pada rambut salah satu penyebab rambut rontok yang lainnya adalah stres. Pada umumnya rambut rontok yang disebabkan oleh stres  dibagi menjadi tiga kondisi yaitu:

  • Alopecia areata, yaitu rambut rontok yang disebabkan karena sel darah putih menyerang folikel rambut.
  • Telogen effuvium, yaitu saat stres fisik ataupun emosional, menyebabkan rambut memasuki fase istirahat atau tahap sebelum rambut rontok.
  • Trikototilomania, yaitu kelainan pada diri untuk mendorong seseorang mencabuti rambutnya.

Stres tak hanya menyebabkan rambut rontok saja, stres atau depresi yang berkepanjangan juga dapat menyebabkan terganggunya silkus menstruasi dan gangguan lainnya.

3. Selalu menjaga kesehatan rambut

Tips selanjutnya adalah selalau menjaga kesehatan rambut. Jarangnya merawat rambut akan menyebakan rambut rentan terhadap serangan jamur dan bakteri. Hal ini juga merupakan salah satu penyebab rambut rontok. Untuk menjaga kesehatan rambut, mulailah untuk keramas secara teratur dan pastikan Anda menggunakan produk kecantikan rambut yang sesuai dengan jenis rambut Anda.

4. Selalu memenuhi kebutuhan vitamin A

Selain melakukan perawatan dari luar, Anda juga harus memenuhi nutrisi untuk merawat rambut dari dalam. Salah satunya yaitu memenuhi vitamin A. Selain menyehatkan mata, vitamin A juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut. Sumber vitamin A terbaik dapat Anda temukan  pada apel, wortel, paprika, stroberi, tomat dan lainnya.

Nah itulah beberapa cara menebalkan rambut dengan cepat dan alami. Baca juga tentang Cara menebalkan bulu mata secara alami.