Cara Alami Menghilangkan Sakit Kepala

By Categories : Kesehatan

Sakit kepala tentu pernah dialami oleh setiap orang. Sakit kepala biasanya disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya seperti dehidrasi, terbebani sesuatu yang berat sehingga menimbulkan stres (Baca Juga Cara Menghilangkan Stres), dan masih banyak lagi. Selain itu terdapat banyak jenis sakit kepala dengan berbagai cara untuk mengatasinya. Lalu bagaimana cara alami untuk menghilangkan rasa sakit kepala? Simak ulasan dibawah ini!

Cara Alami Menghilangkan Sakit Kepala

Cara Alami Menghilangkan Sakit Kepala

Meminum Air Putih

Seperti pada penjelasan diatas, bahwa sakit kepala salah satunya disebabkan oleh dehidrasi atau kekurangan cairan. Nah untuk mengatasi hal tersebut cara paling mudah adalah dengan meminum air putih. Minum air putih yang baik adalah minimal 8 gelas sehari. Bagi Anda yang mengalami gejala sakit kepala, alangkah baiknya langsung minum air putih. Untuk pencegahan sebaiknya Anda minum air putih 8 sampai 10 gelas setiap harinya. Baca juga arikel Manfaat Minum Air Putih.

Mengkonsumsi Kentang

Selain dehidrasi, ternyata sakit kepala disebabkan juga karena tubuh kekurangan elektrolit seperti kalium. Untuk mengatasi hal tersebut Anda dapat mengonsumsi kentang sebagai makanan yang mengandung kalium tinggi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kentang dapat dikonsumsi dengan cara direbus atau dibakar bersama kulitnya, perlu diingat usahakan untuk tidak digoreng.

Mengatasi Sakit Kepala dengan Menggunakan Es Batu

Mungkin cara yang satu ini sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat. Es batu dapat digunakan untuk mengurangi rasa sakit kepala atau pusing. Caranya cukup mudah hanya dengan cara menggosokkan es batu secara perlahan pada kepala yang terasa pusing. Es batu dapat menyebabkan mati rasa pada kepala yang mengalami sakit, sehingga akan mengurangi pusing atau sakit kepala secara berlebihan.

Mengatasi Sakit Kepala dengan Minum Kopi

Ternyata dengan minum kopi dapat mengurangi rasa sakit kepala, asalkan jangan berlebihan. Dengan minum kopi secara wajar dapat mengatasi rasa sakit kepala, hal ini disebabkan karena kandungan kafein dalam kopi sekitar 40% dapat mengobati sakit kepala. Usahakan minum kopi tidak lebih dari 3 gelas dalam sehari, karena jika berlebihan malah memicu rasa sakit kepala atau pusing.

Mengatasi Sakit Kepala dengan Tidur Teratur

Cara ini memang paling mudah dilakukan yaitu dengan cara tidur secara teratur. Tidur yang baik dalam kurun waktu 24 jam adalah sekitar 7 sampai 8 jam. Nah bagi Anda yang suka begadang sebaiknya kurangilah hal tersebut, karena jika seseorang kurang tidur dapat berakibat sakit kepala atau pusing. Oleh karena itu untuk menghindari sakit kepala alangkah baiknya untuk tidur dengan waktu yang cukup.

Sekian pembahasan mengenai cara alami menghilangkan sakit kepala, adapula cara lain seperti mengonsumsi buah semangka, ikan, dan juga menghindari rasa stress. Baca juga artikel menarik lainnya Cara Singkat Membuat Kulit Anda Putih