Cara Agar Rambut Tidak Rontok yang Perlu Anda Ketahui

By Categories : Kesehatan

Rambut yang sehat merupakan idaman banyak orang entah itu pria atau wanita. Rambut sehat dan terawat memiliki aura tersendiri sehingga menimbulkan rasa percaya diri. Selain itu memiliki rambut sehat dan indah akan membuat penampilan semakin menarik. Namun terdapat banyak permasalahan yang sering terjadi pada wanita akibatnya adalah rambut mudah rontok dan bercabang.

Terdapat banyak cara untuk merawat rambut agar tidak mudah rontok dan bercabang. Cara-cara tersebut dapat dilakukan dengan cara alami, sehingga bebas dari bahan kimia. Seperti yang kita ketahui bahwa bahan kimia dapat mengganggu kesehatan tubuh. Namun ada kalanya juga rambut mendapatkan perawatan secara kimiawi. Langsung saja bagi Anda yang sedang mencari referensi, silahkan simak pembahasannya di bawah ini!

Cara Agar Rambut Tidak Rontok

Cara Agar Rambut Tidak Mudah Rontok

Mengatasi Rambut Rontok dengan Lidah Buaya

Cara yang satu ini bisa digunakan untuk mengatasi dan mencegah agar rambut tidak mudah rontok. Tanaman lidah buaya memang dikenal dengan jelnya yang bermanfaat menjaga kesehatan rambut. Banyak orang menggunakannya agar rambut mereka lebat, sehat, dan kuat. Oleh sebab itu jangan ragu untuk menggunakan lidah buaya untuk kesehatan rambut Anda agar tidak mudah rontok dan bercabang. Cara penggunaannya cukup mudah dengan mengoleskan jel yang mengandung senyawa aloevera lidah buaya pada rambut. Baca juga Makanan Pembentuk Otot Perut

Memijit Daerah Sekitar Kulit Kepala

Cara agar rambut tidak rontok berikutnya yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi dan mencegah rambut rontok adalah dengan cara memijit kulit sekitar kepala. Ada kalanya sel-sel pada rambut membutuhkan relaksasi. Relaksasi mampu merangsang sirkulasi darah serta membantu menjaga folikel pada rambut. Memijat rambut dapat Anda lakukan dengan menggunakan minyak zaitun, minyak almond, atau juga menggunakan minyak wijen.

Menggunakan Daun Seledri

Mungkin belom banyak orang mengetahui cara yang satu ini. Menggunakan daun seledri dapat Anda jadikan cara alternatif berikutnya untuk mencegah kerontokan pada rambut. Daun seledri mengandung beberapa zat yang bermanfaat untuk kesehatan rambut seperti vitamin A, kalsium, zat besi, natrium, dan juga vitamin B. Oleh sebab itu seledri bermanfaat untuk menstimulasi rambut agar tidak mudah rontok, kuat, dan sehat. Cara penggunaannya daun seledri sama halnya dengan lidah buaya sebagai sampo alami.

Memanfaatkan Teh Hijau

Teh hijau juga bermanfaat untuk mencegah serta mengatasi rambut rontok secara berlebihan. Teh hijau mengandung antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas. Antioksidan tersebut berperan penting untuk kesehatan rambut agar lebih kuat, sehat, dan indah. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu dengan cara merebus dauh teh hijau terlebih dahulu sebelum mengoleskannya pada kulit kepala dan diamkan selam kurang lebih satu jam setelah itu barulah siram dengan air dingin.

Itulah tadi pembahasan mengenai cara agar rambut tidak rontok yang dapat Anda ketahui, adapun cara lainnya adalah menggunakan pelembab sampo dengan merk tertentu yang kiranya aman untuk kulit kepala atau juga dengan mengggunakan perasan air jeruk nipis. Baca juga Tips Memilih Jurusan Kuliah yang Tepat