Bunga Paling Langka di Dunia

By Categories : Umum

Tanaman seperti bunga hias menjadi salah salah satu alternatif untuk mempercantik sekitar halaman rumah. Bunga memang identik dengan kecantikan dan keindahan dari setiap warna yang dihasilkan. Di dunia ini terdapat banyak jenis bunga, namun pada umumnya bunga yang sering menghiasi sekitar lingkungan rumah seperti bunga mawar, bunga anggrek, bunga melati, serta jenis bunga lainnya.

Namun pernahkah Anda berpikir bahwa di dunia yang luas ini terdapat beberapa jenis bunga yang keberadaannya sangat langka sekali. Bahkan yang unik bunga-bunga tersebut hanya dapat hidup dan tinggal di daerah tertentu. Lalu pertanyaannya apa sajakah jenis bunga langka tersebut? Selengkapnya silahkan simak pembahasannya di bawah ini!

Berikut Bunga Paling Langka yang Ada di Dunia

Bunga Bangkai

Bunga Bangkai

Bunga Bangkai atau dikenal dengan nama Raflesia Arnoldi merupakan bunga yang ditemukan di rimba hujan tropis Indonesia. Jenis bunga yang satu ini sangat langka sekali di dunia. Selain langka, bunga Bangkai ini termasuk sebagai bunga dengan ukuran terbesar di dunia. Adapun diameter dari bunga Bangkai ini adalah mencapai 100 cm. Yang unik dari bunga Bangkai adalah ketika bunga tersebut mekar akan mengeluarkan bau yang tak sedap. Bau tak sedap itulah yang menarik perhatian serangga seperti lalat untuk membantu penyerbukan. Bunga Bangkai akan mati sekitar seminggu dari proses dirinya mekar.

Jade Vine

ds

Jade Vine bunga berikutnya yang keberadaannya juga langka. Bunga ini dapat hidup di habitat hujan tropis yang ada di Filipina. Warna dari bunga ini sangat khas yaitu warna hijau agak biru serta terdapat warna hijau mint. Jade Vine merupakan jenis bunga yang terancam punah keberadaannya akibat dari rusaknya habitat. Selain itu bunga ini juga mengalami sulit untuk berkembang biak. Jade Vine masih ke dalam anggota keluarga kacang-kacangan.

Middlemist Camelia

 

Tanaman yang satu ini memiliki warna yang indah dengan bentuk hampir mirip dengan bunga mawar. Di dunia ini, Middlemist Camelia hanya terletak di Inggris dan Selandia Baru. Middlemist Camelia dibawa dari China oleh John Middlemist sekitar tahun 1804. Ketika itu Middlemist Camelia dianggap punah di China, akan tetapi bunga dengan warna merah ini bisa tumbuh dan berkembang biak di Inggris selama beberapa tahun.

Cosmos Atrosanguineus

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Bunga paling langka selanjutnya adalah Cosmos Atrosanguineus, dikenal dengan bunga Kosmos Cokelat memiliki warna merah gelap sampai dengan cokelat. Cosmos Atrosanguineus berasal dari Meksiko yang sempat dikabarkan punah dalam jangka waktu sekitar seratus tahun. Melalu pengembangbiakan secara vegetative, bunga ini bertahan sebagai klon bunga tunggal. Adapun bunga yang telah dihasilkan memiliki diameter sebesar 3 sampai 4 cm plus aroma vanili.

Demikianlah pembahasan mengenai bunga paling langka di dunia.  Baca juga Cara membuat kerajinan tangan bunga.

terms: tentang bunga middlemist camelia