Buah untuk Menghilangkan Jerawat

By Categories : Kesehatan

Wajah merupakan salah satu bagian yang perlu diperhatikan mengingat banyak gangguan kulit yang sering terjadi. Bagi kebanyakan wanita ataupun pria memiliki kulit wajah bersih menjadi suatu keharusan. Ini dikarenakan kebanyakan dari mereka kurang percaya diri ketika timbul jerawat pada kulit wajah. Selain jerawat, terdapat juga bekas yang ditimbukkan, noda hitam atau flek yang muncul pada wajah.

Untuk cara menghilangkan jerawat bisa dilakukan dengan cara mengonsumsi buah. Dengan begitu maka Anda dapat membantu untuk mencegah serta menghilangkan jerawat pada kulit muka. Dengan begitu kulit wajah akan terlihat lebih sehat, cerah, dan terhindar dari resiko timbulnya jerawat. Langsung saja berikut adalah beberapa yang bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan jerawat!

Buah untuk Menghilangkan Jerawat

Buah untuk Menghilangkan Jerawat

Mentimun

Mentimun merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan air yang sering digunakan untuk campuran pada rujak atau untuk lalapan. Namun selain itu ternyata buah mentimun bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat, bekas jerawat, serta noda hitam pada wajah. Buah yang satu ini sudah lama digunakan oleh beberapa produsen kosmetik sebagai salah satu bahan pembuatan produk kecantikan tersebut. Selain itu terdapat cara mudah dalam penggunaannya yaitu seperti memotong buah timun tipis-tipis, lalu gosokkan pada wajah atau dengan menempelkan pada wajah. Lakukan 3 kali dalam sehari.

Alpukat

Buah yang satu ini sudah tidak diragukan lagi akan khasiatnya untuk kesehatan tubuh. Buah yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi biasanya dimanfaatkan dengan cara dibuat untuk minuman menyegarkan. Seperti halnya dengan mentimun, buah alpukat digunakan juga untuk salah satu bahan campuran untuk produk kecantikan. Buah alpukat mengandung serat, asam amino gylemic, serta zat anti pembekuan darah yang baik untuk kulit serta menghindarkan dari radikal bebas. Baca jua Faktor yang Mempengaruhi Investasi

Bluberi

Buah untuk menghilangkan jerawat berikutnya adalah bluberi. Bluberi termasuk juga buah yang mengandung antioksidan yang tinggi. Buah yang dapat dimanfaatkan untuk menangkal radikal bebas, serta mencegah timbulnya jerawat. Oleh sebab itu jangan ragu untuk mengonsumsi buah yang kaya akan vitamin C, serta kandungan zat positif lainnya. Meskipun harganya tergolong cukup mahal, tetapi sepadan dengan kandungan yang dimiliki.

Tomat

Buah tomat biasa digunakan sebagai salah satu bahan untuk membuat masakan. Tetapi banyak juga orang yang memanfaatkannya untuk minuman segar. Buah yang mudah ditemukan ini memiliki khasiat yang baik untuk kulit wajah salah satunya adalah mampu menghilangkan jerawat atau juga bekas dari jerawat. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu dengan cara memotong tipis dan menggosokan pada kulit wajah, sebaiknya lakukan saat menjelang tidur di malam hari.

Paprika

Sama seperti buah-buah di atas, paprika mengandung kandungan yang dinamakan silikon yang baik untuk kesehatan kulit. Selain itu paprika juga mengandung gylemic dan anti pembekuan darah. Untuk pemanfaatan secara maksimal, sebaiknya dikonsumsi dengan kulitnya.

Nah itulah tadi beberapa buah untuk menghilangkan jerawat yang dapat Anda konsumsi untuk menghilangkan serta mencegah jerawat pada kulit wajah. Baca juga Manfaat Belerang bagi Kulit