Buah-Buahan untuk Ibu Hamil

By Categories : Kesehatan

 Ada beberapa jenis buah yang baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Di antaranya buah-buah tersebut adalah sebagai berikut!

  1. Buah-buahan untuk ibu hamil yang pertama saya sarankan adalah buah naga. Buah ini dipercaya memiliki khasiat yang sangat banyak. Salah satunya adalah membantu mengeluarkan dahak yang sering menjadi masalah bagi para ibu hamil. Selain itu berbagai macam kandungan yang terdapat di dalam buah ini juga bermanfaat bagi kesehatan khususnya terkait dengan masalah kecantikan. Di samping itu, keamanan mengonsumsi buah ini lantaran jarang ada petani yang menggunakan pestisida untuk melakukan perawatannya. Dan meskipun ada petani yang menggunakan pestisida, kulit dari buah naga yang tebal menjadikan daging buahnya tetap aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.Buah-Buahan untuk Ibu Hamil
  2. Buah-buahan untuk ibu hamil yang selanjutnya adalah apel. Telah lama memang buah yang satu ini digemari oleh banyak orang, lantaran kandungan gizinya yang banyak. Bagi ibu hamil, mengonsumsi buah ini dapat membantu mengatasi berbagai macam masalah selama masa kehamilan semisal sembelit dan diare. Selain itu juga mampu memenuhi kebutuhan gizi ibu hamil dan mendukung perkembangan janin yang dimilikinya.
  3. Buah yang satu ini juga baik dikonsumsi oleh para ibu hamil. Lantaran buah ini kaya akan antioksidan. Seperti yang kita ketahui bahwa antioksidan merupakan zat yang mengurangi resiko terkena kanker. Anggur juga kaya akan kandungan polifenol dan resveratrol yang dengannya memiliki manfaat dalam metabolism yang ada di tubuh ibu hamil. Di antaranya memberikan asupan berupa energy dan juga zat besi.
  4. Jambu air. Sebagai orang Indonesia yang tinggal di kawasan Asia tenggara tentu banyak menemukan jenis dsari buah ini. Ternyata buah yang kaya akan kandungan air, vitamin A dan C ini sangat baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Mengapa? Karena kandungan airnya yang tinggi membantu para ibu hamil agar tidak mengalami dehidrasi, selain juga membantu melancarkan proses pencernaan yang terjadi dalam tubuh ibu hamil itu sendiri.
  5. Buah yang satu ini kaya akan kandungan gizi yang diperlukan ibu hamil agar janin yang dikandungnya tumbuh sehat. Di antaranya kandungan-kandungan yang terdapat di dalam Alpukat tersebut adalah asam folat, kalium dan vitamin B komplek. Perlu untuk anda ketahui bahwa dengan adanya kandungan-kandungan tersebut membuat buah ini sangat membantu dalam proses perkembangan yang terjadi pada otak dan tulang janin.
  6. Buah kurma. Buah yang satu ini memang dikenal luas memiliki beragam manfaat. Khususnya bagi para ibu hamil. Kandungan kalium, gula dan vitamin B kompleks yang terdapat di dalam buah kurma membuatnya berkhasiat dalam membantu memenuhi kebutuhan energy dan memperkuat dinding rahim. Sebaiknya, buah ini secara rutin dikonsumsi untuk persiapan energy ketika hendak memasuki masa persalinan.

Dan itu tadi beberapa jenis buah yang dapat dikonsumsi oleh ibu hamil. Semoga bermanfaat!

Loading...