Buah-Buahan Untuk Diet

By Categories : Kesehatan

Beberapa macam buah-buahan sangat baik untuk dikonsumsi selama masa diet. Di antaranya beberapa macam buah tersebut telah saya rangkum di edisi spesial ini. Jadi anda wajib membacanya dengan cermat. Sebagai berikut!

1. Buah-buahan untuk diet yang pertama saya sarankan untuk Anda adalah alpukat. Buah ini memang seringkali dianggap dapat meningkatkan berat badan karena kandungan lemak omega 9 yang kaya padanya. Namun, jangan salah karena dengan kandungan tersebut membuat berbagai macam zat yang terkandung di dalam alpukat menjadi lebih aman dan tidak mudah rusak dibandingkan pada buah yang lainnya. Seperti contohnya adalah kandungan vitamin A dan vitamin C-nya yang tetap terjaga. Selain itu, Alpukat juga kaya akan antioksidan yang membuat anda akan lebih aman terhadap resiko terkena berbagai macam penyakit berbahaya layaknya jantung coroner maupun kanker. Lalu bagaimana dengan jumlah porsi yang tepat untuk mengonsumsi buah ini? Sebaiknya dalam sehari anda mengonsumsi buah ini sebanyak satu buah dengan ukuran tanggung atau berat sekitar 100 gram.Buah-Buahan Untuk Diet2. Berbagai jenis pisang. Buah-buahan untuk diet yang selanjutnya saya sarankan di sini adalah berbagai jenis pisang layaknya pisang ambon dan Cavendhise. Jenis pisang tersebut baik untuk dikonsumsi sebagai makanan diet karena pertama, pisang tersebut akan memberikan tambahan kalori dalam jumlah yang cukup. Kandungan kalsium dan kalium yang banyak terdapat di dalamnya akan membuat anda lebih kebal terhadap kram dan lainnya. Selain itu, pisang juga dikenal memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga dengannya sangat baik dikonsumsi bagi Anda untuk mengontrol jumlah makanan yang Anda makan setiap harinya. Sebagai konsumsi rutin, maka satu buah pisang ukuran besar wajib Anda konsumsi.

3. Buah ini telah lama menjadi favorit bagi sebagian besar orang yang menjalankan program diet. Mengapa? Salah satu alasannya karena apel banyak memiliki kandungan air yang dengannya membuat orang yang mengonsumsi akan lebih cepat merasakan kenyang. Selain itu, mengonsumsi apel juga aman bagi mereka yang memiliki masalah dengan gula darah seperti para penderita diabetes karena apel tidak secara langsung memberikan efek menaikkan gula darah dalam tubuh. Namun demikian, untuk mengonsumsi apel maka sebaiknya Anda membatasinya karena jika terlalu banyak maka yang akan Anda rasakan adalah perut terasa kembung. Jadi cukup satu buah berukuran sedang setiap harinya.

4. Anggur merah. Buah yang satu ini memiliki kandungan yang kaya akan flavonoid yang menjadikannya baik untuk melenturkan pembuluh darah. Namun demikian ketika kita mengonsumsinya haruslah pada jumlah yang cukup karena jika Anda mengonsumsi secara berlebihan maka hal tersebut akan membuat perut Anda menjadi tidak nyaman. Seberapa banyakkah yang harus kita konsumsi selama program diet? Sebaiknya antara sepuluh hingga limabelas butir yang Anda konsumsi sekalian bijinya agar manfaatnya dapat Anda ambil secara menyeluruh.

Demikianlah yang dapat saya utarakan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat!