Berpartisipasi dalam Indonesian Idol Junior

By Categories : Umum

Berpartisipasi dalam Indonesian Idol Junior tentu merupakan impian banyak orang. Namun bagi mereka yang masih anak-anak, sering harus mengubur impian mereka tatkala persyaratan mengikuti ajang seperti ini biasanya ada batasan umur tersendiri. Maka dari itu, pengelola Indonesian Idol kini menghadirkan Indonesian Idol Junior yang memang ditujukan bagi anak-anak Indonesia.

Hal ini merupakan yang pertama kalinya diadakan di Indonesia yang akan ditayangkan oleh MNC TV. Kesempatan untuk menjadi seorang idol kini terbuka lebar bagi yang berminat mengikutinya. Yang berhak mengikuti Indonesian Idol Junior ini adalah seluruh anak-anak yang ada di Indonesia. Berikut adalah syarat-syarat utama untuk mengikuti Indonesian Idol Junior,logo indonesian idol junior

  1. Peserta berusia antara 5 tahun hingga 13 tahun
  2. Setiap peserta harus memiliki pendamping minimal satu orang, baik itu orang tua atau wali yang bisa mendampingi terus-menerus pada setiap babak yang akan berlangsung.
  3. Berani untuk tampil dan memiliki kemampuan untuk bernyanyi
  4. Membawa fotokopi Kartu Keluarga atau KK dan Akte Kelahiran Junior sebanyak dua lembar
  5. Membawa foto kontestan atau Junior dengan Ukuran PostCard atau 3R sebanyak 1buah
  6. Mempersiapkan tiga lagu pilihan dengan tempo yang cepat dan tempo lambat
  7. Membawa stationery atau alat tulis serta datanglah ke lokasi audisi seawall mungkin

Sebagai pemberitahuan, untuk mengikuti audisi Indonesian Idol Junior gratis, jadi anda tidak perlu membayar biaya apapun. Kegiatan mengikuti audisi ini semakin mudah karena juga bisa dilakukan lewat online. Jika anda ingin mengikuti secara online, anda bisa mengunjungi web Indonesian Idol Junior secara langsung, dan isi formulir yang sudah disediakan. Bagi yang khusus melakukan pendaftaran secara online, maka hasil registrasi yang memiliki nomor registrasi dan data diri wajib untuk di cetak dan dibawa saat mengunjungi tempat audisi yang sudah dipilih. Tempat audisi yang sudah disediakan ada di tiga kota besar Indonesia yaitu Jakarta, Surabaya dan Medan.

Dalam mengikuti audisi seperti ini, memiliki penampilan yang menarik merupakan kunci dari kepercayaan diri. Selain itu, penampilan yang menarik akan membuat kesan mengenai seorang idol bisa mudah untuk didapatkan. Selain itu, jika karena Indonesian Idol Junior baru pertama kali diadakan, maka menjadi idola Junior yang pertama di Indonesia tentu saja sebuah kebanggaan yang luar biasa. Di Indonesia sendiri kesempatan untuk menjadi seorang tidaklah mudah, karena harus bersaing dengan anak-anak berbakat lainnya yang tersebar diseluruh nusantara.
Ajang seperti ini merupakan sebuah ajang kompetisi yang sangat baik karena akan membantu merangsang bakat tersembunyi anak-anak lain yang sebelumnya belum menemukan jati diri mereka. Selain itu juga membuat para orang tua menjadi jauh lebih peka terhadap talenta yang dimiliki sang anak, sehingga muncul keinginan untuk mengasah bakat tersebut dan menjadi nilai-nilai positif yang baik untuk diasah terus menerus bagi Junior.