Berbagi Tips Liburan Backpacker ke Thailand

By Categories : Wisata

Berbagi Tips liburan backpacker ke Thailand akan sangat berguna bagi anda jika memang merencakan liburan secara backpacker ke Thailand. Thailand yang terkenal sebagai negeri gajah putih memang menawarkan berbagai keindahan alamnya sebagai modal utama dalam menggaet wisatawan asing disamping wisata kuliner yang memang sudah terkenal seantero negeri. Dalam melakukan perjalanan backpapcker ke Thailand, anda harus mempersiapkan secara matang agar anda tidak menemui banyak kendala dalam pelaksanaannya. Ikuti beberapa tips berikut ini agar perjalan backpacker anda menjadi sangat menyenangkan.

Backpacker ke Thailand

  1. Siapkan passport dengan masa berlaku yang masih lebih dari 6bulan. Jika hendak habis masa berlakunya segera lakukan perpanjangan agar proses di imigrasi tidak mengalami hambatan. Jika belum memiliki passport, segera urus pembuatan passport langsung ke kantor imigrasi atau bisa juga secara online lewat internet.
  2. Siapkan peta tujuan wisata, download aplikasi gps pada perangkat mobile anda dan lakukan penyimpanan alamat tujuan berwisata anda ke dalam gps untuk mempermudah perjalanan anda saat sudah sampai di Thailand.
  3. Karena masyarakat Thailand menggunakan bahasa Thai, ada baiknya anda juga mendownload beberapa aplikasi yang menyediakan cara percakapan dalam bahasa Thailand sehingga mempermudah anda dalam melakukan komunikasi dengan penduduk local jika mereka tidak paham bahasa Inggris.
  4. Tukarkan mata uang rupiah ke dalam Bath sewaktu masih di tanah air, sehingga pada saat di Thailand anda bisa langsung berbackpacker ria tanpa perlu khawatir akan keuangan anda.
  5. Pelajari budaya mereka terlebih dahulu sehingga pada saat anda tiba di Thailand anda tidak mengalami gegar budaya karena perbedaan yang ada.
  6. Iklim di Thailand sama dengan Indonesia, oleh karena itu sediakan pakaian ringan dan simple yang tidak membuat beban yang anda bawa semakin berat.
  7. Karena tujuan anda ke Thailand adalah liburan ala backpacker, sediakan pula sepatu yang memang nyaman di kaki, karena disana akan banyak berjalan kaki, sehingga kenyamanan ekstra tentu sangat dibutuhkan.
  8. Sebelum berangkat ke Thailand, bookinglah hotel anda terlebih dahulu melalui internet. Di internet anda bisa mencari berbagai jenis kebutuhan hotel yang anda butuhkan, selain menghindari kemungkinan untuk tidur di jalanan karena banyak hotel yang selalu penuh setiap saat.
  9. Rajin mencari promo tiket pesawat jauh-jauh hari untuk terbang ke Thailand. Promo ticket biasanya menawarkan harga yang sangat murah sehingga sangat saying jika dilewatkan begitu saja karena bisa memotong pengeluaran anda hingga 50persen.
  10. Cari tahu tempat kuliner yang lezat dan menggoyang lidah namun murah. Di Thailand banyak sekali menu kuliner dengan rasa yang benar-benar sayang jika tidak dicoba, untuk itu tentukan tujuan anda saat masih berada di tanah air agar anda tidak kebingungan setibanya anda disana.

Demikian artikel mengenai berbagi Tips liburan backpacker ke Thailand, semoga bisa bermanfaat dan selamat menikmati liburan anda ke Thailand.