Beberapa Hal yang Hanya Bisa Ditemukan Saat Jalan-jalan ke Malaysia

By Categories : Wisata

Liburan penghujung tahun akan segera tiba, tentu banyak hal yang perlu dipersiapkan untuk menentukan tujuan wisata akhir tahun Anda. Ada berbagai macam tempat wisata yang bisa Anda kunjungi, salah satunya adalah liburan ke luar negeri.  Tidak perlu jauh-jauh ke Eropa, negara tetangga seperti Malaysia bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan liburan akhir tahun Anda. Malaysia menjadi negara favorit masyarakat Indonesia untuk liburan akhir tahun. Ini karena ada banyak hal yang hanya bisa Anda temukan saat jalan-jalan di Malaysia.

Jalan-jalan ke Malaysia1

Berikut hal yang mengasyikan saat jalan-jalan ke Malaysia

  1. Jelajah kuliner malam

Malaysia memiliki beragam pasar kuliner malam yang patut untuk Anda coba. Destinasi wisata kuliner selalu berada di urutan atas saat jalan-jalan ke Malaysia. Salah satu tempat wisata di Malaysia yang harus Anda kunjungi adalah Jalan Alor yang tepat berada di jantung kota Kuala Lumpur. Jika siang hari jalan ini tapak sepi, namun beda saat Anda menggunjunginya di malam hari. Jalan Alor akan berubah menjadi jalanan yang padat dengan beragam kedai makanan.

Di sini Anda akan mudah mendapatkan makanan Indonesia, China, Thailand, dan Melayu. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Setiap kedai akan menawarkan jajanan atau makanan dengan citarasa khas masing-masing. Anda dapat mencobanya sesuai dengan selera Anda.

  1. Narsis di Petronas

Kurang lengkap jika jalan-jalan ke Malaysia tidak mengunjungi menara Petronas. ini merupakan menara kembar yang menjadi ikon kota Kuala Lumpur. Menara ini memiliki 88 lantai dengan tinggi 451,9 meter. Anda dapat mengabadikan momen liburan Anda dengan latar belakang menara Petronas ini.

Anda juga dapat menuju ke lantai 41 menara ini untuk menikmati panorama kota Kuala Lumpur dari ketinggian. Ini merupakan momen langka yang harus Anda abadikan melalui gadget Anda.

  1. Segarkan diri di Cameron Higlands

Ini merupakan salah satu dataran tinggi yang berada di Titiwangsa Range sebagai resor bukit terbesar di Malaysia. Luas dataran tinggi ini hampir sama dengan yang berada di negara Singapore Cameron Highlands dengan perkebunan teh yang cantik yang membentang luas.

Saat jalan-jalan ke Malaysia Anda dapat mengunjungi dataran tinggi ini untuk menghabiskan akhir tahun Anda. Di sekitar Cameron Highlands  terdapat banyak berdiri rumah denga gaya klasik dan arsitektur Eropa.

  1. Kembali Menjadi Kanak-kanak di Legoland

Saat jalan-jalan ke Malaysia cobalah untuk mengunjungi Legoland. Ini merupakan sebuah taman bermain internasional yang terinspirasi dari mainan lego yang terkenal di dunia. Ada tujuh area utama dengan tema yang berbeda-beda di tempat ini. Seperto lego yang berbentuk Taj Mahal, Forbiden City, dan Menara Petronas. Selain itu Anda juga dapat mengedukasi diri dalam wahana LEGO Technic dan Imagination.

Selain mengunjungi banyak tempat wisata menarik, Malaysia memiliki berbagai macam benda yang dapat dijadikan sebagai buah tangan untuk teman atau keluarga di Indonesia. Berikut beberapa pilihan oleh-oleh yang perlu Anda ketahui.

Oleh-oleh khas Malaysia

Kerajinan perak

Sejak zaman kerajaan Malaysia, timah merupakan barang yang paling menarik dan sangat populer di Negeri Jiran ini. Perak dapat memperlihatkan status sosial para orang ningrat yang ada di Malaysia. Terdapat dua jenis kerajaan perak yang paling terkenal, yakni perak cair yang kemudian dicetak, dan yang kedua adalah perak yang ditempa. Untuk kedua jenis perak tersebut memiliki harga yang berbeda. Kerajinan perak yang ditempa memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan perak yang dicairkan. Hal ini karena proses pembuatannya cukup rumit. Anda dapat membeli mangkuk, ikat pinggang, atau barang lain yang terbuat dari perak.

Kerajinan timah

Saat jalan-jalan ke Malaysia, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh berupa kerajinan timah. Kerajinan timah di negeri ini sudah menjadi salah satu buruan para wisatawan karena memiliki kualitas yang bagus dan prima. Hal ini membuat kerajinan timah di Malaysia cenderung mahal dibandingkan dengan oleh-oleh khas Malaysia lainnya. Berbagai bentuk dari kerajinan timah seperti kartu nama, miniatur KL Tower, frame foto, dan lainnya dapat Anda temukan dengan mudah di semua kota di Malaysia. Namun untuk tempat kerajinan timah paling terkenal di Malaysia adalah Royal Selangor.

Miniatur menara Petronas

Benda ini sangat pas dijadikan sebagai oleh-oleh dari Malaysia. Miniatur menara Petronas memiliki harga yang murah dan mudah dibawa untuk dijadikan oleh-oleh. Biasanya miniatur menara Petronas terbuat dari plastik sehingga cukup ringan dan tidak memakan banyak tempat di bagasi. Anda dapat membelinya dalam jumlah banyak untuk dibagikan ke teman-teman di rumah. Untuk mendapatkan oleh-oleh khas Malaysia ini, Anda dapat mengunjungi Bukit Bintang.

Itulah beberapa beberapa hal dan oleh-oleh khas yang bisa Anda beli saat jalan-jalan ke Malaysia.

Baca juga Tips Liburan Hemat ke Malaysia

Loading...
terms: barang yg hanya bisaditemukan di malaysia