Beasiswa Bulutangkis Djarum 2014

By Categories : Umum

Perusahaan rokok Djarum, kembali menggelar beasiswa bulu tangkis Djarum 2014. Perusahaan ini memang berusaha menyebarkan semangat untuk bermain bulu tangkis di seluruh penjuru Indonesia. Dan kini Djarum Foundation kembali mengadakan audisi umum untuk mendapatkan beasiswa bulu tangkis Djarum 2014. Ajang ini juga digunakan untuk mencari bibit baru yang berada di seluruh Indonesia. Untuk seleksi terbut ditujukan kepada atlet muda yang masih berusia dini, yang akan di selenggarakan pada tanggal 5 – 7 September 2014 yang akan di adakan di GOR Jati, Kudus, Jawa Tengah.

Pada tahun lalu peserta yang mengikuti audisi beasiswa tersebut sangatlah banyak, yaitu mencapai 1200 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Dan panitia sendiri juga berharap, kalau pada audisi kali ini jumlah peserta bertambah banyak, dan terlebih lagi yaitu mendapatkan bibit dengan kualitas yang sangat baik. Dari pihak penyelenggara sendiri juga melakukan evaluasi di setiap audisi yang mereka adakan. Terutama di dalam pola rekrutmen pemain. Tentunya hal tersebut dilakukan untuk mendapatkan kualitas pemain yang super. Untuk seleksi para calon penerima beasiswa ini di lakukan dengan cara 4 tahap. Untuk tahap pertama sendiri, para peserta melakukan pertandingan dengan pemain yang lainnya dengan waktu 10 sampai 15 menit dan di bombing oleh para pemandu bakat. Di tahap kedua, waktu pertandingan di tambah hingga 20 menit atau sama dengan 1 game pertandingan normal. Untuk tahap yang ketiga, para peserta akan bertanding dengan peserta yang lainnya, namun kali ini lawannya ditentukan oleh panitia.beasiswa-bulutangkis-djarum

Di tahap akhir, peserta akan di uji ketahanan melalui test fisik. Dan bagi peserta yang lolos tahap tersebut, selanjutnya para peserta akan dikarantina selama 1 minggu, dan selanjutnya baru di saring lagi untuk menentukan peserta yang berhak menerima beasiswa. Ada beberapa atlit yang juga lahir dari audisi umum beasiswa bulu tangkis Djarum, salah satunya yaitu Muhammad Bayu Pangisthu yang kini masuk dalam pelatnas potensi di Cipayung. Tak hanya Muhammad Bayu saja, ada juga Ribka Sugiarto, yang kini bermain di ganda putri dimana ia merupakan salah satu peserta audisi beasiswa di tahun lalu. Baik dari Ribka Sugiarto maupun Muhammad Bayu Pangisthu sendiri juga mengakui bahwa selama berada di PB Djarum, mereka juga mendapatkan fasilitas yang sangat menunjang untuk berlatih dan juga mendapatkan arahan – arahan dari mentor sehingga bakat mereka terus berkembang.

Djarun Foundation juga berharap melalui audisi yang di adakan tahun ini mereka dapat menemukan calon juara baru dimana mereka nanti diharapkan juga bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia ke dunia dalam ajang bulu tangkis. Mengenai informasi serta persyaratan maupun peraturan dan tata cara pada audisi beasiswa bulu tangkis Djarum 2014 dapat juga diakses melalui www.pbdjarum.org. Dan disana juga disediakan formulir pendaftaran untuk mengikuti audisi.