Bangun Taman Bermain Anak, Ahok Kesal Warga Tak Mau Merawat

By Categories : Berita

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih akrab di sapa Ahok, sekarang ini telah memiliki proyek pembangunan taman bermain untuk anak. Pembangunan Ruang Public Terpadu Ramah Anak ( PRTARA) di seluruh wilayah DKI Jakarta. Ahok telah mengatakan bahwa pembangunan proyek tersebut sudah tersebar di penjuru kota DKI Jakarta dan sudah hampir selesai. Namun dari pembanguanan tersebut terdapat kekesalan. Dimana ahok mengaku jika koordinasi yang terjalalin antara pihak dan para orang dewasa sekarang ini belum baik. Hal ini dikarenakan, ada saja permintaan yang di harapkan oleh mereka yang di rasa tidak masuk akal dan terkesan mengada-ngada.
bangun taman bermain anak, ahok kesel warga tak mau merawat
“Paling susuh memang mendidik orang untuk selalu bertanggung jawab. Seperti sekarang ini, misal ada permintaan dari pihak RT/RW “Pak bikinin taman untuk anak bermain, Ya kami coba buatkan. Namun nyatanya ginama, sudah di buatkan taman yang luas tapi dibiarkan begitu saja tidak dirawat. “Ujar Ahok dalam sambutan di acara seminar ( pengurusan taman ). Dari kata yang di lontarkan Ahok itulah merupakan bentuk kekesalan ahok kepada warga yang tidak bertanggung jawab.

Ahok juga mengaku bahwa modus seperti ini memang kerap terjadi di kalangan masyarakat. Seperti contohnya pada kasus beras raskin yang kita temui dimana beras tersebut di alokasikan kepada orang kurang mampu. Namun masih saja terdapat pungutan biaya pendistribusian beras raskin yang dilakukan oleh penjabat RT/RW setempat. Kerap saya temui di laporan pada saat dilapangan.

“Raskin kan memang di distribusikan untuk orang yang tidak mampu. Waktu pas kita dikirim beras itu ke kelurahan dan di lanjut di RT/RW setempat. Kadang dari sebagian jajaran RT/Rw nya itu yang suka meminta biaya trasportasi. “ujar ahok mengeluh dengan kelakukan sebagian kelakukan jajaran pejabat tersebut.

Nah inilah yang menjadi kehwatiran ahok terhadap pembangunan taman di seluruh DKI Jakarta. Dimana pembangunan yang memang dialokasikan untuk anak-anak tapi justru akan di salah gunakan oleh orang dewasa, “pungkasnya. Baca juga artikel terkait lainnya Hobi Ahok (Basuki Tjahaja Purnama)