Bandara Paling Mewah di Dunia

By Categories : Umum

Setiap negara tentu memiliki bandara sebagai landasan untuk pesawat terbang. Setiap bandara dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat digunakan oleh pengunjung. Tak menutup kemungkinan bahwa fasilitas tersebut dilengkapi sesuai dengan standart Internasional yang berarti memiliki fasilitas mewah kelas dunia.

Di dunia ini terdapat beberapa bandara yang dianggap paling mewah dengan berbagai fasilitas mewah di dalamnya. Bandara tersebut tersebar di beberapa negara dipenjuru dunia. Lalu apa saja bandara paling mewah di dunia? Yuk langsung saja ketahui pembahasannya di bawah ini!

Berikut Bandara Paling Mewah di Dunia

Bandara Barajas Madrid, Spanyol

Bandara Barajas Madrid1

Bandara paling mewah di dunia yang pertama adalah Bandara Barajas Madrid yang berada di Spanyol. Bandara ini resmi dibuka pada tahun 2006 lalu. Bandara ini didesain langsung oleh Richard Rogers Partnership. Desain yang digunakan terbilang unik karena pada atap dilapisi dengan Pylons anel serta bambu dengan corak bergelombang, sehingga akan menghasilkan warna istimewa dan mewah. Adapun panjang mencapai setengah mil yang dilewati para pengunjung bandara.

Terminal 3, Bandara Internasional Beijing, China

Terminal 3, Bandara Internasional Beijing, China

Berikutnya adalah Terminal 3, Bandara Internasional Beijing yang berada di China. Bandara ini dibuka ketika perayaan Olimpiade pada tahun 2008 lalu. Adapun panjang 2 mil yang membuat Terminal 3 sebagai salah satu bangunan terbesar di dunia. Tidak hanya itu saja skema tradisional dari China juga turut memberikan efek dan kesan mewah.

Bandara Incheon, Korea Selatan

 

Selain terkenal dengan drama romantis, Korea Selatan juga memiliki bandara yang menjadi favorit jika berkunjung ke negara tersebut. Bandara Incheon merupakan bandara yang terletak di Korea Selatan dan dibuka pada tahun 2001 lalu. Tidak kalah dengan kedua bandara di atas yang memiliki desain arsitektur mewah dan unik, bandara Incheon juga telah memikat banyak pengunjung yang datang. Desain bandara ini terkesan mewah dengan mengkombinasikan lorong taman bunga, serta terdapat kubah besar dengan gaya budaya Korea.

Bandara Menara, Maroko

Aéroport de Marrakech - Ménara

Bandara paling mewah berikutnya adalah Bandara Menara yang terletak di Maroko. Bandara ini memiliki perpaduan gaya modern dengan bercampur tradisional Islam dengan hadirnya beberapa lubang pada bagian depan bandara. Bandara Menara didesain oleh Casablanca E2A Architecture. Bandara ini masuk ke dalam daftar salah satu bandara paling mewah di dunia.

Bandara Kansai, Jepang

Bandara Kansai, Jepang

Selain China dan Korea Selatan negara di Asia yang juga memiliki bandara mewah adalah Jepang. Negeri Sakura tersebut membangun bandara Kansai di Osaka Jepang yang sudah dibuka pada tahun 1994 lalu. Bandara Kansai Jepang mampu bersaing dengan bandara Internasional yang berada di negara lain. Bandara ini memiliki desain mewah dengan berbagai garis di atap yang terlihat bergelombang.

Bandara Sondika, Spanyol

Aeropuerto de Bilbao diseOÌ€ado por el arquitecto Calatrava

Bandara Sondika terletak di Bilbao Spanyol dengan menggunakan desain langit terbuka. Bandara ini didesain Santiago Calatrava dengan bentuk mirip burung Merpati. Dengan adanya desain tersebut membuat bandara Sondika terlihat megah dan mewah.

Nah itulah tadi beberapa bandara paling mewah di dunia yang ada di berbagai negara. Baca juga artikel tentang Batu perhiasan termahal di dunia.