Bahaya Racun Rokok Elektrik

By Categories : Kesehatan

Satu bahasan menarik yang akan kita angkat kali ini adalah tentang rokok elektrik. Anda perlu tahu, rokok elektrik ternyata jika kita gunakan dalam waktu yang lama, juga memiliki efek samping lho! Di antaranya beberapa efek dari tersebut adalah sebagai berikut!

  1. Kandungan nikotin menyebabkan pusing atau sakit kepala. Racun rokok elektrik yang pertama memberikan efek samping terletak pada cairan yang digunakan. Beberapa jenis liquid dalam vapor rokok elektrik mengandung nikotin. Hal ini bisa menimbulkan efek berupa sakit kepala. Jadi, sebaiknya ketika Anda mengalami hal ini, Anda segera menghentikan menghisap uap rokok dan segera meminum banyak air putih untuk mengurangi efek berbahaya dari nikotin. Solusi yang lebih aman untuk hal ini adalah bijaksanalah dalam memilih jenis liquid yang akan anda gunakan pada rokok elektrik Anda. Sebaiknya Anda memilih yang tidak mengandung nikotin.Racun Rokok Elektrik
  2. Kandungan Propylene Glukol yang terdapat di dalam rokok elektrik membuat tenggorokan menjadi kering. Terutama hal ini akan terjadi jika sebelumnya, seseorang merupakan seorang perokok. Selain itu, dampak lebih lanjut dari kandungan propylene glukol ini saat telah terserap oleh tubuh adalah dapat berubah menjadi asam laktat. Di mana ketika asam laktat ini semakin menumpuk maka akhirnya dapat menyebabkan tubuh menjadi lebih mudah merasakan nyeri. Solusi mengatasi masalah ini adalah dengan meminum air putih setiap kali Anda selesai menggunakan rokok elektrik.
  3. Detoksinasi tubuh. Ini merupakan efek dari penggunaan rokok elektrik pada orang sebelumnya menghisap rokok biasa. Anda akan melihatnya dalam bentuk gejala seperti munculnya bintik-bintik serupa jerawat pada tubuh Anda. Proses ini terbilang alami dan terjadi karena adanya pelepasan racun dalam tubuh.
  4. Kandungan tar. Racun rokok elektrik yang selanjutnya adalah Tar. Baik, anda menggunakan liquid dengan kandungan tar maupun yang tidak. Maka biasanya, jika Anda dahulunya adalah perokok biasa maka bisa jadi tanda-tanda pelepasan racun tar yang menumpuk di tubuh akibat aktifitas merokok biasa dulu akan kelihatan. Tanda yang kelihatan tersebut adalah Anda akan mengalami batuk dengan disertai dahak yang berwarna hitam pekat. Dalam hal ini karena beban yang dimiliki oleh organ paru-paru berkurang maka dengannya tubuh merespon dengan mengurangi jumlah racun yang terdapat di tubuh Anda.
  5. Gusi menjadi sering mengeluarkan darah. Pada orang yang mempunyai kebiasaan merokok biasa, maka gusinya menjadi tebal. Hal ini adalah pengaruh dari asap rokok yang ia hisap. Selanjutnya ketika ia telah berhenti merokok biasa dan beralih pada rokok elektrik maka yang terjadi adalah gusi mereka kembali dalam keadaan normal, sehingga dengannya menjadi lebih mudah mengeluarkan darah. Terutama pada saat melakukan sikat gigi.

Demikianlah tadi penjelasan tentang beberapa hal yang terdapat di dalam rokok elektrik. Meski terbilang tak lebih bahaya dari merokok biasa, namun aktivitas ini sebaiknya tetap anda hindari. Sekian, semoga memberikan manfaat dan sampai jumpa di pertemuan selanjutnya!

terms: bahaya vapor, efek samping vapor, bahaya liquid vapor, racun rokok elektrik, efek vapor