Awas, Gula Bisa Jadi Pemicu Berat Badan

By Categories : Berita

Naiknya berat badan memang menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian kalangan, terutama bagi para wanita yang selalu ingin tampil menawan dengan tubuh proporsional dan singset. Yang perlu anda tahu bahwa banyak faktor yang bisa mendorong naiknya berat badan, umumnya adalah kurangnya pola hidup sehat dan pola makan yang salah. Disamping itu pula, kurangnya aktifitas serta istirahat yang tak teratur juga dapat menjadi pemicu naiknya berat badan. Namun tahukah anda tentang faktor utama naiknya berat badan?

Dikutip dari Indiatimes, Tim Crowe, ahli nutrisi dari Deakin University menjelaskan bahwa sebenarnya faktor penting penyebab naiknya berat badan adalah dari gula, yang umumnya terdapat pada minuman manis. Jika banyak mengkonsumsi makanan atau minuman dengan kadar gula tinggi maka hal tersebut akan mengakibatkan naiknya berat badan seseorang.

Ada kandungan zat bernama kilojoule yang terdapat pada gula. Zat ini dapat membuat tubuh anda serasa tak mudah kenyang akibatnya setelah minum minuman manis, anda cenderung akan mengkonsumsi makanan kembali agar perut terasa kenyang.

Bagi anda yang sedang menjalani program diet, alangkah baiknya jika dapat menghindari konsumsi minuman manis, dan alihkan dengan mengkonsumsi air putih dalam porsi yang cukup dan buah-buahan yang mengandung air untuk menghilangkan rasa haus dahaga. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Loading...