Arti Warna pada Bunga Mawar

By Categories : Umum

Berbicara soal mawar, pastinya kita tahu bahwa bunga tersebut merupakan lambang dari kasih sayang, romantis dan cinta. Walaupun banyak dari kita hanya mencari bunga mawar putih dan merah untuk diberikan kepada kekasih kita, ternyata ada banyak warna lainnya yang bisa menjadi alternative. Selain itu, bentuk dari bunga mawar sendiri juga sangat manis sehingga tak heran jika banyak orang, khususnya para wanita menyukai bunga jenis ini.

Akan tetapi apakah anda mengetahui arti dari setiap bunga mawar putih dan merah serta warna lainnya ? Bunga mawar ini juga memiliki duri tajam yang menghiasi tangkai bunganya. Namun hal tersebut ternyata memiliki sebuah filosofi, yaitu tentang hidup yang mandiri di dalam kesederhanaan tanpa berkecil hati dengan melihat kemewahan yang mengelilinginya dan tetap memberikan keindahan yang sangat mempesona dan bermanfaat bagi orang lain. Walaupun memiliki duri bunga ini masih tetap menjadi incaran banyak orang. Dan berikut adalah masing-masing arti dari warna bunga mawar.

Makna Warna Bunga Mawar

  1. Mawar merah : jenis bunga mawar yang satu ini memang yang paling populer dibandingkan dengan yang lainnya. Mawar merah sendiri memiliki makna cinta, keberanian, kecantikan, penghormatan, dan keromantisan. Oleh sebab itulah, bunga mawar sangat cocok bagi anda yang sedang ingin menyatakan cinta.arti warna bunga mawar
  2. Mawar putih : mawar putih memang lebih terlihat bersinar sehingga menimbulkan kesan cantik. Mawar putih juga banyak digunakan sebagian pria untuk memikat atau memuja wanita. Untuk arti sendiri, bunga mawar putih memiliki arti cinta sejati, kesungguhan, kemurnian, kesucian, kelembutan, serta kerendahan arti.
  3. Mawar pink : mawar ini juga merupakan mawar favorit, karena warnanya yang sangat menggemaskan serta membuat siapa saja yang menerima bunga tersebut bisa tersipu. Mawar ini memiliki arti kebahagiaan, penghargaan, kekaguman, kelembutan, kasih sayang serta ucapan terima kasih. Jika si dia memberikan bunga jenis ini, berarti si dia memiliki perasaan kagum kepada anda.
  4. Mawar kuning : mawar ini juga sering disebut sebagai mawar persahabatan. Selain itu, warna kuning yang dimilikinya juga menyimpan arti persahabatan sejati, sesuatu awal yang baru, kenangan indah yang terus di ingat.
  5. Mawar Oranye : mawar ini memang sangat jarang dijumpai dan tidak terlalu populer. Akan tetapi warna oranye tersebut menyimpan suatu pesan yaitu menyatakan suatu perasaan untuk ingin menjadi bagian di dalam hidupnya. Warna ini sendiri juga menyimbolkan akan kekaguman yang sangat luar biasa.
  6. Mawar peach : mawar jenis ini juga sangat jarang untuk dijumpai. Akan tetapi makna dari bunga mawar peach ini juga melembangkan suatu kedekatan. Warna ini juga sekaligus menyampaikan suatu pernyataan cinta dan juga lamaran.
  7. Mawar kombinasi / rangkaian bunga mawar merah dan putih : bunga ini memang bukan jenis bunga mawar yang memiliki dua warna. Akan tetapi merupakan salah satu rangkaian bunga dari jenis mawar merah dan putih. Yang memiliki arti tanda cinta dari si dia.

Lihat juga: cara merawat anggrek hitam

terms: bunga mawar langka, bunga cantik langka, arti dari bunga mawar, jenis mawar langka, mawar terlangka di dunia