Aplikasi untuk Merekam Suara di Android

By Categories : Teknologi

Salah satu aplikasi yang banyak dicari di perangkat Android adalah aplikasi untuk merekam suara. Aplikasi perekam suara digunakan untuk merekam suara yang bisa didapatkan melalui Playstore. Aplikasi perekam biasanya digunakan penggunanya untuk merekam suara entah pada saat menyanyi, pada saat berdiskusi, ataupun saat mewawancarai seorang narasumber bagi mereka para wartawan. Nah untuk Anda yang kebetulan mencari aplikasi perekam suara, di bawah ini terdapat beberapa aplikasi perekam yang bisa Anda gunakan.

Easy Voice Recorder

Berikut Aplikasi untuk Merekam Suara di Android

Easy Voice Recorder

Aplikasi untuk merekam suara di Android yang pertama adalah Easy Voice Recorder. Aplikasi ini dikembangkan oleh Digipom. Dengan kualitas yang dimiliki membuat aplikasi ini banyak digunakan oleh para pengguna. Yang unik dari Easy Voice Recorder adalah pengguna tak perlu masuk ke dalam aplikasi terlebih dahulu, namun cukup menekan tombol di widget maka aplikasi langsung merekam suara. Easy Voice Recorder telah diunduh dan diinstal lebih dari 10 juta pengguna Android di Playstore.

Voice Recorder

Aplikasi berikutnya adalah Voice Recorder yang dikembangkan oleh Splend Apps. Tidak kalah dengan Easy Voice Recorder, aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur pendukung seperti tombol REC yang berfungsi untuk merekam suara. Selain itu pengguna juga bisa melakukan pencarian guna menemukan rekaman yang diinginkan tanpa perlu mencari dari semua daftar. Voice Recorder telah diinstal lebih dari 1 juta pengguna di Playstore dan membutuhkan minimal Android versi 4.0.3 atau di atasnya. Baca Juga Aplikasi untuk Belajar Gitar di Android

Smart Voice Recorder

Aplikasi untuk merekam suara di Android berikutnya adalah Smart Voice Recorder yang dikembangkan oleh SmartMob. Bagi Anda yang aktif dalam keperluan seperti melakukan wawancara pada narasumber, Smart Voice Recorder dapat Anda jadikan alternatif pilihan Anda. Melalui Aplikasi ini Anda dapat memilih kualitas suara mulai dari frekuensi 8 Hz sampai dengan 44 Hz. Uniknya lagi Smart Voice Recorder memiliki fitur yang disebut real time spektogram yang berguna untuk membuat suara hening secara otomatis. Melalui Playstore Smart Voice Recorder telah diinstal lebih dari 10 juta pengguna dengan minimal versi 2.3 atau di atasnya.

Tape-A-Talk Voice Recorder

Berikutnya adalah Tape-A-Talk Voice Recorder yang dikembangkan oleh Markus Drosser. Terdapat bayak manfaat yang bisa diambil dari aplikasi ini. Dengan Tape-A-Talk Voice Recorder pengguna bisa merekam audio, merekam suara, dan juga memo suara. Selain itu Anda sebagai pengguna juga bisa menyimpan hasil dari rekaman melalui Dropbox ataupun email. Format yang dihasilkan dalam bentuk 3gp ataupun Wav.

Recforge Lite – Audio Recorder

Aplikasi untuk merekam suara di Android yang terakhir adalah Recforge Lite – Audio Recorder yang dikembangkan oleh Dje073. Tidak kalah dengan keempat aplikasi di atas, Recforge Lite – Audio Recorder juga mampu menghasilkan kualitas suara tinggi. Recforge Lite – Audio Recorder sudah diinstal lebih dari 1 juta pengguna dengan membutuhkan versi Android minimal 2.3 atau lebih tinggi.

Demikianlah tadi beberapa pembahasan mengenai aplikasi untuk merekam suara di Android. Baca Juga Aplikasi Keuangan Pribadi di Android