Aplikasi Screenshot PC Terbaik 2015

By Categories : Umum

Aplikasi screenshot atau capture dibutuhkan pengguna PC untuk merekam aktivitas saat penggunaan jika dibutuhkan. Saat ini kehadiran aplikasi screenshot pada PC banyak ragamnya, sehingga membuat pengguna dapat bebas memilih aplikasi mana yang akan mereka gunakan. Aplikasi screenshot untuk PC juga dapat digunakan pada laptop dengan berbagai kemudahan yang diberikan.

Di antara banyaknya aplikasi screenshot yang tersebar untuk pengguna PC, tentu terdapat beberapa aplikasi yang memiliki fitur serta kemudahan yang diberikan. Selain kemudahan yang diberikan, beberapa aplikasi tersebut juga bersifat gratis, sehingga membuat penggunanya lebih mudah ketika ingin menggunakannya.

Lightshot

Sebenarnya pengguna PC maupun laptop sudah bisa melakukan screenshot dengan menekan tombol PRT SC SYSRQ atau Print Screen kemudian di paste-kan ke aplikasi seperti Paint. Namun hal tersebut terkadang kurang praktis. Nah untuk memberikan referensi dalam kemudahan penggunaan screenshot, di bawah terdapat beberapa aplikasi screenshot PC terbaik 2015.

Berikut Aplikasi Screenshot PC Terbaik 2015

Lightshot

Aplikasi screenshot terbaik untuk PC yang pertama adalah Lightshot. Aplikasi ini dapat menjadi pilihan Anda untuk meng-capture bagian mana yang Anda inginkan. Berbagai kemudahan yang diberikan aplikasi Lightshot membuat banyak pengguna PC untuk menggunakannya. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui situs resmi Lightshot, maupun melalui situs penyedia aplikasi di internet. Cukup menekan tombol prt sc maka Anda dapat leluasa mengambil satu layar atau bagian-bagian yang penting saja. Aplikasi ini disertai dengan beberapa fitur salah satunya adalah share langsung ke jejaring sosial.

Jing

Sama halnya dengan aplikasi Lightshot, aplikasi Jing dapat digunakan untuk mengambil gambar pada desktop. Jing dapat digunakan dengan beberapa fitur yang dimiliki seperti terdapat tombol panah, text box, dan juga highlight. Aplikasi ini dapat merekam layar desktop dengan kurun waktu maksimal selama 5 menit. Sehingga pengguna tidak membutuhkan aplikasi tambahan screen recording. Hasil dari tangkapan bisa juga diunggah langsung melalui media sosial.

TNT Screen Capture

Aplikasi screenshot PC terbaik berikutnya adalah TNT Screen Capture. Aplikasi ini mampu mendukung berbagai format foto yang ada seperti jpg, bmp, png, dan juga gif. Tidak mau kalah dengan kedua aplikasi di atas, TNT Screen Capture juga memiliki fitur resize atau mengubah ukuran, memanipulasi foto, dan lainnya. Aplikasi Screen yang satu ini memiliki ukuran sebesar 7,17 MB.

SnapDraw

Berikutnya adalah SnapDraw. Aplikasi screenshot SnapDraw memiliki fitur yang menjadi keunggulannya dibandingkan dengan aplikasi screenshot lain. Keunggulan tersebut adalah dengan adanya fitur efek cembung pada gambar yang ditangkap untuk difokuskan dilihat. Selain fitur tersebut SnapDraw juga memiliki fitur resize, editor, dan juga mendukung beberapa format foto. Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis.

Nah itulah tadi pembahasan mengenai aplikasi screenshot PC terbaik 2015 yang dapat Anda jadikan sebagai referensi penggunaan. Baca juga artikel tentang Aplikasi download PC tercepat.