Aplikasi Penghemat Baterai untuk Blackberry

By Categories : Teknologi

Aplikasi penghemat baterai tidak hanya tersedia untuk perangkat iPhone maupun Android saja, tetapi juga untuk perangkat Blackberry. Tidak mau kalah dengan kedua platforms tersebut platforms Blackberry juga meawarkan aplikasi yang berguna untuk menghemat konsumsi baterai. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat anda unduh langsung melalui toko resmi aplikasi Blackberry yakni Blackberry App World. Lantas apa saja aplikasinya? Ketahui pada pembahasannya di bawah ini!

Battery Guru

Berikut Aplikasi Penghemat Baterai untuk Blackberry

Battery Guru

Battery Guru dapat Anda unduh langsung melalui Blackberry App World. Aplikasi ini bertujuan untuk membantu menghemat baterai perangkat Blackberry Anda. Terdapat fitur-fitur unggulan pada aplikasi Battery Guru yang bisa Anda gunakan. Aplikasi Battery Guru dikembangkan oleh Engenuity Corporation yang memiliki ukuran hanya 270 KB. Untuk mencoba aplikasi ini Anda perlu membayar biaya sebesar $0,99.

Battery Watch

Aplikasi penghemat baterai untuk Blackberry berikutnya adalah Battery Watch. Aplikasi yang satu ini juga cocok digunakan untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi. Battery Watch memiliki beberapa fitur canggih yang berguna untuk menghemat konsumsi baterai pada perangkat Anda. Untuk mencoba aplikasi Battery Watch, Anda perlu mengunduh terlebih dahulu melalui toko resmi Blackberry yakni Blackberry App World.

Battery Saver Pro

Aplikasi berikutnya adalah Battery Saver Pro yang dikembangkan oleh AppsForBB.com. Battery Saver Pro dapat Anda unduh secara gratis melalui Blacberry App World. Untuk menggunakan Battery Saver Pro minimal membutuhkan versi Blackberry 5.2. Terdapat berbagai fitur unggulan dari Battery Saver Pro seperti kemampuan dalam memonitor baterai perangkat selama 24 jam yang dilengkapi dalam bentuk grafik. Sekain itu pengguna juga bisa menggunakan fitur Display Manager yang dapat digunakan dalam mengatur tingkat kecerahan pada layar. Masih banyak fitur lain dimiliki oleh aplikasi Battery Saver Pro yang memiliki ukuran hanya 1 MB.

Battery Plus – Battery Booster and Manager

Aplikasi penghemat baterai untuk Blackberry yang keempat adalah BatteryPlus – Battery Booster and Manager. Aplikasi ini diciptakan oleh EMOBISTUDIO. BatteryPlus menawarkan berbagai kemudahan untuk pengguna dalam menghemat baterai perangkat mereka. Dengan menggunakan aplikasi BatteryPlus, pengguna dapat mengetahui berbagai informasi secara real time seperti tingkat voltase, temperature, sampai dengan status pengisian daya. Aplikasi BatteryPlus membutuhkan minimal versi 2.5 dengan ukuran sekitar 1 MB melalui Blackberry App World dengan harga sekitar $5.99.

Menu Battery

Yang kelima adalah aplikasi Menu Battery yang diciptakan oleh Quite Simple. Untuk fitur yang dimiliki Menu Battery memang tidak terlalu banyak. Akan tetapi aplikasi ini memiliki kinerja cukup bagus dalam membantu menghemat baterai perangkat Blackberry Anda. Menu Battery mampu menampilkan informasi kondisi baterai serta telah terintergasi dengan aplikasi lain yang terdapat pada ponsel. Untuk menggunakan aplikasi Menu Battery Anda perlu membelinya dengan harga $0,99 melalui Blackberry App World.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai beberapa aplikasi penghemat baterai untuk Blackberry.