Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik untuk Android

By Categories : Teknologi

Baterai boros menjadi salah satu permasalahan yang sering timbul para pengguna smartphone termasuk para pengguna Android. Menyadari hal tersebut para perusahaan smartphone dunia terus melakukan upaya dan inovasi untuk mengatasi permasalahan yang sering timbul tersebut. Smartphone atau ponsel pintar saat ini memang sangat laris di pasaran, dengan harga mulai dari yang terjangkau sampai dengan premium atau harga yang mahal.

Sistem operasi Android memang terkenal dengan berbagai aplikasinya yang gratis ataupun berbayar yang dapat digunakan, namun kebanyakan aplikasi gratis. Untuk membantu agar ponsel Android agar tidak terlalu boros dalam baterai, terdapat beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk menghemat. Langsung saja tidak perlu lama, berikut ini adalah aplikasi penghemat baterai terbaik untuk Android.

Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik untuk Android

DU Battery Saver

DU Battery Saver

DU Battery Saver merupakan salah satu aplikasi favorit yang banyak digunakan para pengguna Android. Aplikasi ini banyak memiliki fitur yang dapat digunakan untuk menghemat baterai. Terdapat beberapa modus dan juga pre-set pilihan yang berguna untuk mengatur power management baterai. Fitur dari aplikasi ini diantaranya seperti pengisian sehat agar baterai tidak mudah nge-drop, mode hemat daya, dan juga terdapat tab monitor yang membuat Anda dapat melihat aplikasi yang berjalan sehingga Anda dapat menghentikan secara manual aplikasi yang dianggap tidak terlalu penting. Anda dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis melalui Google Play Store.

Easy Battery Saver

Aplikasi penghemat baterai terbaik lainnya adalah Easy Battery Saver. Seperti halnya dengan aplikasi penghemat baterai di atas, Easy Battery Saver memiliki keunikan tersendiri di dalamnya. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana, dan menjadi salah satu aplikasi penghemat baterai yang patut untuk dicoba. Fitur lainnya Easy Battery Saver adalah dapat mensuport perangkat smartphone, sehingga akan lebih lama daya baterai pada kinerjanya. Baca juga Cara Mempercepat Kinerja Laptop yang Lemot

Battery Doctor

Battery Doctor

Battery Doctor juga menjadi aplikasi yang popuer untuk para pengguna perangkat Android. Battery Doctor tidak hanya dapat digunakan untuk menghemat baterai saja, tetapi juga dapat digunakan untuk mempercepat kinerja ponsel, mematikan aplikasi yang tidak begitu penting, dan masih banyak lagi. Salah satu yang menjadi kelebihan dari aplikasi ini adalah cukup akurat dalam mengukur tingkat konsumsi daya baterai pada ponsel Anda, sehingga akan lebih mengetahui berapa banyak waktu tersisa dari baterai ponsel Anda.

Juice Defender

Juice Defender

Juice Defender memiliki tampilan antar muka sederhana, sehingga dapat mudah digunakan. Aplikasi ini juga dapat memperpanjang hidup baterai untuk waktu yang lebih lama. Aplikasi Juice Defender ini tidak terlalu banyak mengambil daya ketika digunakan. Aplikasi ini sangat disarankan juga untuk digunakan untuk para pengguna Android. Juice Defender dapat diunduh secara gratis di Google Play Store, tetapi untuk beberapa fitur Anda diwajibkan untuk membeli dalam versi plus atau ultimate.

Demikianlah pembahasan mengenai aplikasi penghemat baterai terbaik untuk Android yang dapat Anda gunakan dan Anda jadikan sebagai referensi, adapula aplikasi lainnya seperti Battery Defender, Battery Widget Reborn, dan lain-lain. Baca juga artikel lainnya Cara Merawat Baterai Smartphone