Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik

By Categories : Teknologi

Berbicara mengenai sistem operasi Android tentu identik dengan banyaknya pilihan aplikasi yang bisa digunakan dengan bebas. Selain terdapat banyak aplikasi dengan berbagai kategori, Android merupakan sistem operasi yang bersifat open source. Hal inilah yang membuat para pengembang atau developer dapat bersaing. Sistem operasi besutan Google ini menjadi yang paling populer di dunia dengan pengguna terbanyak.

Namun tentu terdapat permasalahan yang sering dikeluhkan oleh para pengguna yaitu borosnya baterai saat menggunakan internet di smartphone.. Untuk mengatasi baterai boros bisa dilakukan dengan cara penggunaan dan juga bantuan aplikasi tentunya. Untuk memberikan informasi kepada Anda, berikut adalah beberapa aplikasi peghemat baterai di Android.

DU Battery Saver

Berikut Aplikasi untuk Menghemat Baterai

DU Battery Saver

DU Battery Saver merupakan salah satu aplikasi di Android yang bisa Anda unduh melalui Playstore. Aplikasi ini memiliki fitur cukup lengkap yang berfungsi untuk menghemat kapasitas baterai. Terdapat berbagai mode yang bisa Anda gunakan pada aplikasi ini. DU Battery Saver sudah diunduh dan digunakan banyak orang di seluruh dunia dengan angka mencapai 500 juta orang. Kemudahan dalam penggunaan menjadi salah satu alasan untuk menggunakannya.

Battery Doctor (Battery Saver)

Battery Doctor (Battery Saver) tidak kalah dengan aplikasi di atas. Battery Doctor (Battery Saver) dapat meningkatkan durasi baterai sampai dengan 50 persen. Cara bekerja dari aplikasi Android ini adalah dengan menutup aplikasi-aplikasi yang mengonsumsi daya banyak. Terdapat fitur andalan dalam Battery Doctor (Battery Saver) yang bisa Anda gunakan. Battery Doctor (Battery Saver) sudah diinstal sampai dengan angka 500 juta pengguna di seluruh dunia. Aplikasi ini dapat digunakan pada sistem operasi Android versi 2.3 ke atas.

Easy Battery Saver

Aplikasi ini tidak kalah dengan kedua aplikasi di atas yang berfungsi untuk membantu penghematan konsumsi baterai pada smartphone Android. Aplikasi Easy Battery Saver dapat menangani berbagai permasalahan seperti mengatur konektivita, kecerahan layar yang semuanya dapat mempengaruhi konsumsi daya. Dalam penggunaannya terdapat lima mode penghematan yang ditawarkan. Easy Battery Saver dapat diunduh melalui Playstore secara gratis.

Juice Defender

Aplikasi penghemat baterai Android terbaik berikutnya adalah Juice Defender. Aplikasi penghemat baterai ini memiliki antarmuka sederhana, namun tetap memiliki fitur yang tak kalah dengan beberapa aplikasi penghemat baterai yang lainnya. Juice Defender dapat diunduh secara gratis, namun memiliki fitur yang harus dibeli oleh para pengguna seperti versi Ultimate.

GO Battery Saver

Aplikasi berikutnya adalah GO Battery Saver. Fungsi dari aplikasi ini sama dengan ke empat aplikasi di atas. GO Battery Saver memiliki metode power saving, smart saving, dan banyak lagi. Dengan tampilan menarik dan cara penggunaan yang mudah menjadi andalan aplikasi ini. Selain dapat menghemat baterai, aplikasi ini dapat memproses pengisian daya dengan baik dan aman.

Itulah tadi pembahasan mengenai beberapa aplikasi penghemat baterai Android Terbaik 2015. Baca juga Cara cepat download video youtube tanpa software.