Aplikasi Pemutar Video Android Gratis 2015

By Categories : Teknologi

Untuk memutarkan sebuah file video melalui ponsel maka dibutuhkan aplikasi guna mendukungnya. Untuk perangkat Android terdapat banyak aplikasi pemutar video yang dapat digunakan untuk memutarkan format video. Apalagi saat ini handphone tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi saja, tetapi juga untuk memenuhi kebutuhan hiburan seperti menonton film, bermain game, internet, sampai dengan mendengarkan musik.

Dengan banyaknya aplikasi dari para pengembang yang berbeda, memudahkan pengguna untuk bebas memilih aplikasi pemutar video apa yang mereka pilih. Untuk Anda yang kebetulan mencari aplikasi pemutar video melalui perangkat Android, Anda dapat mencoba beberapa aplikasi pemutar video Android gratis di bawah ini!

MX Player

Berikut Aplikasi Pemutar Video Android Gratis

MX Player

Aplikasi yang pertama adalah MX Player. Aplikasi pemutar video ini merupakan salah satu aplikasi Android paling populer yang dapat diunduh secara gratis melalui Google Playstore. Kemudahan saat penggunaan ditambah dengan terintegrasi dengan berbagai format video menjadikan MX Player banyak digunakan para pengguna perangkat Android. Selain itu melalui aplikasi ini Anda juga bisa melihat video kembali, dengan cara membuka aplikasi MX Player lalu ketik judul pada pencarian maka akan muncul dan melanjutkan menyaksikan kembali.

Mobo Player

Aplikasi pemutar video gratis di Android yang kedua adalah Mobo Player. Seperti halnya dengan aplikasi MX Player, Mobo Player juga telah terintegrasi dengan berbagai macam format file video. Namun sayangnya aplikasi ini tidak mendukung beberapa subtitle, sehingga sedikit merasa kecewa untuk film yang tidak bisa dimasukkan subtitle. Dengan berbagai kemudahan yang diberikan aplikasi ini tetap banyak didownload melalui Playstore terlebih gratis.

VLC Video Player

Aplikasi pemutar video Android yang ketiga adalah VLC Video Player. Sebagai pengguna PC mungkin Anda sudah tidak asing ketika mendengar VLC Video Player. Aplikasi ini juga terdapat untuk versi mobile khususnya untuk Android. VLC Video Player dapat diunduh gratis melalui Playstore dengan menyediakan berbagai fitur yang dimiliki. VLC Video Player terintegrasi dengan berbagai format video, sehingga mudah untuk diputar. Selain itu aplikasi ini juga mudah untuk ditambahkan subtitle sebagai pendukung.

KMPlayer

Tidak kalah dengan aplikasi VLC Video Player yang tersedia dalam dua versi mobile dan PC, KMPlayer tersedia pula dalam versi mobile melalui ponsel Android. KMPlayer dapat diunduh dan digunakan secara gratis melalui toko resmi Android Playstore. Fitur menarik terdapat pada KMPlayer seperti gesture untuk mengatur suara maupun audio, mengatur kecepatan pada video, dan banyak lagi. KMPlayer mendukung berbagai format video.

Real Player

Yang terakhir adalah Real Player, aplikasi pemutar video ini dahulunya terkenal pada ponsel Java. Namun dengan berkembangnya zaman Real Player juga tersedia pada perangkat Android. Real Player telah mendukung berbagai format video yang siap untuk diputar. Real Player dapat Anda unduh secara gratis melalui Playstore.

Nah itulah tadi beberapa aplikasi pemutar video Android gratis 2015 yang bisa Anda gunakan. Baca juga artikel tentang aplikasi pemutar musik untuk handphone.