Aplikasi Mengembalikan File yang Terhapus di PC

By Categories : Teknologi

File yang terhapus secara tidak sengaja pada flashdisk atau microSD membuat kebanyakan orang panik. Terlebih lagi jika file tersebut bersifat penting dan akan digunakan segera. Untuk mengatasi hal tersebut perlu namanya aplikasi mengembalikan file yang terhapus di PC.

Secara umum file yang terhapus yang dilakukan secara tidak sengaja sebenarnya belum terhapus secara permanen dan masih bisa kembalikan lagi. File tersebut akan ditampung terlebih dahulu melalui recycle bin. Untuk mengembalikan file tersebut pengguna dapat langsung membuka recycle bin dan merestore kembali file tersebut.

Recuva

Namun bagaimana jika file terhapus berada di flashdisk atau microSD yang sedang terhubung dengan komputer? Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat mencoba beberapa aplikasi yang bisa berguna untuk mengembalikan file yang terhapus. Apa saja aplikasi tersebut? silahkan simak pembahasannya di bawah ini!

Berikut Aplikasi Mengembalikan File yang Terhapus di PC

Recuva

Recuva merupakan salah satu aplikasi mengembalikan file yang terhapus di PC. Aplikasi ini dapat Anda gunakan untuk PC ataupun laptop. Aplikasi Recuva bisa didapatkan secara gratis maupun berbayar di situs penyedia aplikasi di internet. Untuk penggunaannya terbilang cukup sederhana, pengguna tinggal membuka aplikasi, kemudian memilih fle yang akan diselamatkan seperti video, foto, ataupun dokumen. Selain mengembalikan file yang terhapus, dengan menggunakan aplikasi Recuva pengguna juga bisa mencari file berdasarkan folder. Baca Juga Fitur-Fitur Baru iOS 9

Puran File Recovery

Aplikasi berikutnya adalah Puran File Recovery. Untuk Puran File Recovery dapat digunakan pada sistem operasi Windows. Sama seperti aplikasi di atas, Puran File Recovery akan bekerja untuk membantu pengguna PC yang secara tidak sengaja menghapus file yang ada di harddisknya. Di samping membantu mencari file yang terhapus, Puran File Recovery juga bisa membantu pengguna untuk memunculkan partisi yang tidak muncul.

Pandora Recovery

Aplikasi mengembalikan file yang terhapus di PC berikutnya adalah Pandora Recovery. Pandora Recovery memiliki tampilan sederhana dengan fungsi yang keren. Bagi Anda yang belum pernah menggunakan Pandora Recovery, terdapat panduan langkah yang bisa dipelajari. Pandora Recovery dapat digunakan melalui sistem operasi Windows 8, 7, dan juga XP.

SoftPerfect File Recovery

Yang keempat adalah SoftPerfect File Recovery. SoftPerfect File Recovery memiliki tampilan simpel serta dilengkapi dengan fitur guna mengembalikan file yang terhapus. Cara penggunaan dari aplikasi ini adalah, cukup mencari file yang terhapus entah itu di harddisk, microSD, ataupun di flashdisk. Jangan lupa ketika file sudah ditemukan segera simpan di tempat yang berbeda dengan sebelumnya. SoftPerfect File Recovery dapat digunakan melalui Windows.

Glary Undelete

Yang kelima adalah Glary Undelete dengan tampilan sederhana namun memiliki fungsi lengkap. Glary Undelete dapat digunakan sebagai alternatif lain selain aplikasi di atas. Glary Undelete membantu pengguna untuk mengembalikan file yang terhapus di microSD, harddisk, flashdisk, dan banyak lagi. Glary Undelete dapat berjalan pada sistem operasi Windows.Baca Juga Aplikasi SMS Android Gratis dan Ringan

Demikianlah tadi pembahasan mengenai beberapa aplikasi mengembalikan file yang terhapus di PC. 

Loading...