Aplikasi Matematika Android untuk Belajar

By Categories : Teknologi

Setelah pada pembahasan beberapa lalu mengenai cara belajar matematika agar menyenangkan, pada kesempatan kali ini membahas mengenai beberapa aplikasi matematika Andorid untuk belajar. Di jaman penggunaan gadget dengan berbagai platforms terdapat berbagai aplikasi yang bermanfaat untuk digunakan. Aplikasi-aplikasi edukasi banyak bermunculan yang dikembangkan oleh pihak pengembang untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

Melalui aplikasi Android pengguna dapat memanfaatkannya untuk membantu belajar pelajaran yang identik dengan perhitungan tersebut. Nah untuk Anda yang ingin menggunakan aplikasi edukasi untuk membantu belajar matematika, di bawah ini terdapat beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk membantu belajar pelajaran matematika. Apa saja aplikasi tersebut? simak ulasannya di bawah ini!

PhotoMath

Berikut Aplikasi Matematika Android untuk Belajar

PhotoMath

PhotoMath merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk membantu proses belajar matematika. Melalui aplikasi ini pengguna dapat belajar dengan berbagai soal matematika dasar seperti bilangan decimal, algoritma, pecahan, dan juga persamaan linear. Selain itu yang unik dengan PhotoMath adalah pengguna bisa menggunakan kamera ponsel untuk memotret soal. Kemudian aplikasi ini akan menunjukkan hasil serta cara penyelesaiannya. Meski begitu tidak semua soal dapat dikerjakan oleh aplikasi pintar ini. Untuk mencobanya silahkan unduh aplikasinya melalui Playstore langsung.

Mathway

Aplikasi matematika Android untuk belajar berikutnya adalah Mathway yang dikembangkan oleh Mathway yang merupakan Top Developer di Playstore. Tidak kalah dengan aplikasi di atas, Mathway juga berisikan berbagai rumus matematika serta berbagai soal yang bisa dikerjakan. Aplikasi ini dapat membantu permasalahan matematika seperti aljabar, triogonometri, kimia, aljabar linear, statistic, kalkulus, pre-kalkulus, dan juga pra-aljabar. Mathway telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna di Playstore.

Math Expert

Berikutnya adalah Math Expert yang dikembangkan oleh Markus Ide. Math Expert juga masuk ke dalam kategori edukasi. Bagi Anda yang sedang mengalami kesusahan dalam mengerjakan soal matematika, Anda dapat mencoba menggunakan Math Expert. Hampir semua rumus matematika dan fisika terdapat melalui aplikasi keren Math Expert. Melalui Playstore, Math Expert telah diinstal lebih dari 1 juta pengguna. Math Expert membantu Anda lengkap dengan cara-cara penyelesaiannya.

Maths Formulas Free

Aplikasi matematika Android yang keempat adalah Maths Formulas Free. Aplikasi ini ditujukan bagi dunia pendidikan yang berisikan berbagai rumus matematika. Selain itu aplikasi ini menawarkan fitur dukungan bahasa Indonesia, sehingga akan lebih mudah untuk digunakan. Beberapa rumus yang tersedia di dalam Maths Formula Free seperti diferensi, integrasi, matrix, statistic, konversi, analytic geometri, trigonometri, dan juga trik-trik matematika.

Mathematics

Aplikasi yang terakhir adalah Mathematics yang dikembangkan oleh Dabo Apps. Mathematics mempermudah tugas matematika Anda, karena melalui Mathematics dapat menunjukkan hasil dari perhitungan formula dengan tampilan 3D. Mathematics merupakan sebuah kalkulator dengan menyediakan berbagai rumus matematika. Aplikasi Mathematics dapat Anda gunakan sebagai media belajar.

Demikianlah tadi beberapa aplikasi matematika Android untuk belajar yang bisa Anda coba.

terms: cara menggunakan math expert, tutorial penggunaan app math expert