Aplikasi Kamera iPhone Terbaik untuk Fotografi

By Categories : Teknologi

iPhone merupakan smartphone premium dari Apple yang terkenal dengan kualitas hardware di dalamnya. Dengan kualitas hardware yang memadai membuat performa yang dihasilkan tidak diragukan lagi. Salah satu kelebihan yang dimiliki dari iPhone adalah sektor kamera yang mampu menghasilkan foto hasil yang memuaskan. Hal ini sangat cocok bagi mereka yang menyukai dunia fotografi dengan memanfaatkan kualitas kamera dari iPhone.

Untuk menghasilkan kualitas gambar berkualitas dibutuhkan beberapa aplikasi pendukung seperti VSCO Cam, Pro Cam 3, dan banyak lagi. Masing-masing dari aplikasi tersebut memiliki fitur yang bisa diatur oleh pengguna seperti ISO, Shutter Speed, Focus, dan fitur lainnya. Untuk Anda yang baru saja belajar fotografi dengan menggunakan ponsel seperti iPhone, di bawah ini terdapat beberapa aplikasi kamera iPhone yang bisa dicoba.

Pro Camera 8

Berikut Aplikasi Kamera iPhone Terbaik untuk Fotografi

VSCO Cam

VSCO Cam adalah aplikasi fotografi yang sangat cocok untuk pengguna iPhone yang baru saja mempelajari dunia fotografi. VSCO Cam memiliki berbagai fitur menarik yang bisa digunakan untuk mendukung menghasilkan gambar yang lebih berkualitas. Terdapat banyak filter yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna dalam berkaraya. Untuk mencobanya, silahkan mengunduh langsung melalui Appstore secara gratis dengan ukuran 42,2 MB dengan membutuhkan versi iOS 8.0 atau di atasnya.

Pro Camera 8

Aplikasi kamera iPhone terbaik berikutnya adalah Pro Camera 8. Pro Camera 8 mempunyai fitur editing foto dengan berbagai efek yang bisa ditambahkan untuk mempercantik hasil. Di samping itu terdapat juga fitur vividHDR yang membuat foto terlihat lebih menarik. Uniknya lagi melalui Pro Camera 8 terdapat fitur Anti-Shake yang sangat berguna untuk mengurangi blur disaat proses pengambilan yang kurang stabil. Pro Camera 8 dibandrol dengan $3.99 melalui Appstore dengan ukuran 54 MB serta membutuhkan minimal versi iOS 8.1.

Camera Plus

Yang ketiga adalah aplikasi Camera Plus yang menawarkan beberapa mode fokus seperti Macro dan Normal. Setiap mode tersebut memiliki efek yang tajam dalam pengambilan gambar. Untuk mode Makro sangat cocok digunakan bagi mereka yang menyukai fotografi dengan detail yang sangat tinggi seperti memotret hewan kecil, daun, percikan air, dan banyak lagi. Camera Plus memiiki ukuran 58,8 MB dengan membutuhkan minimal versi iOS 8.0 atau lebih tinggi.

Pro Cam 3

Aplikasi kamera iPhone terbaik selanjutnya adalah Pro Cam 3. Pro Cam 3 dapat diunduh dengan membeli $1,99 dengan segala fitur yang dimiliki. Aplikasi Pro Cam 3 memiliki fitur seperti kemampuan untuk mengatur fokus dan eksposur. Tidak hanya itu saja, melalui Pro Cam pengguna juga bisa menggunakan fitur editing untuk mempercantik hasil foto. Pro Cam 3 memiliki ukuran 33 MB dengan membutuhkan minimal versi iOS 8.0 atau di atasnya.

Manual

Aplikasi kelima yang bisa Anda coba gunakan adalah Manual. Fitur yang dimiliki dari Manual diantaranya pengaturan eksposur, ISO, fokus, shutter speed, dan white balance dengan cara manual. Untuk mencoba aplikasi ini pengguna perlu mengeluarkan dana sebesar $1,99. Aplikasi manual membutuhkan versi iOS 8.0 atau lebih tinggi.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai aplikasi kamera iPhone terbaik yang bisa Anda coba gunakan melalui iPhone. Baca Juga Fitur-Fitur Baru iOS 9

Loading...
terms: aplikasi kamera terbaik