Aplikasi GPS Android Paling Akurat

By Categories : Teknologi

Ketika dalam melakukan perjalanan aplikasi GPS sangat membantu untuk menuju tempat yang kurang kita ketahui. GPS merupakan singkatan dari Global Positioning System yang merupakan sebuah sistem untuk menentukan lokasi dengan bantuan dari satelit yang mampu memberikan hasil seperti koordinat, dan juga lokasi di dalam peta.

Selain mengetahui lokasi, dengan menggunakan GPS pengguna juga dapat mengetahui kondisi jalanan apakah sedang macet atau tidak, dan banyak lagi. GPS dapat diakses melalui ponsel pintar seperti Android. Cara memaksimalkan Android untuk mudik seperti ini sangat berguna supaya perjalanan Anda lebih efektif. Namun saat akan mengaksesnya membutuhkan aplikasi untuk memudahkan dalam hal penggunaan. Di antara banyaknya aplikasi yang tersebar di Playstore, terdapat beberapa aplikasi GPS Android yang memiliki kinerja paling akurat. Lalu apa saja aplikasi tersebut? Ketahui pada pembahasannya di bawah ini.

Waze Social GPS Maps & Traffic

Berikut Aplikasi GPS Android Paling Akurat

Waze Social GPS Maps & Traffic

Salah satu aplikasi GPS Android paling akurat adalah Waze Social GPS Maps & Traffic. Aplikasi Waze dapat Anda gunakan sebagai aplikasi GPS melalui perangkat Android Anda. Aplikasi ini dapat Anda unduh secara gratis melalui Playstore. Aplikasi Waze memiliki berbagai fitur yang berhubungan langsung untuk memberikan informasi kepada Anda mengenai jalur alternatif, mengetahui lokasi pom bensin, mengetahui lokasi jalan yang macet, sampai dengan informasi mengenai penutupan jalan. Aplikasi ini cocok digunakan ketika melakukan perjalanan mudik.

Google Maps

Aplikasi GPS Android paling akurat yang kedua adalah Google Maps. Aplikasi ini merupakan aplikasi besutan dari Google yang tentunya memiliki kualitas tak diragukan lagi. Google Maps dapat Anda unduh secara gratis melalui Playstore. Aplikasi ini mampu mengetahui lokasi yang Anda tuju dengan dilengkapi arah jalan. Dengan menggunakan bantuan satelit membuat aplikasi ini memiliki keakuratan tinggi. Terdapat banyak fitur yang bisa digunakan melalui aplikasi Google Maps.

GPS Navigation & Maps Sygic

Aplikasi GPS paling akurat yang berikutnya adalah GPS Navigation & Maps Sygic. Tidak kalah dengan kedua aplikasi milik Google di atas, aplikasi GPS Navigation & Maps Sygic juga memiliki fitur unggulan yang bisa digunakan untuk menemani perjalanan Anda. GPS Navigation & Maps Sygic dapat diunduh melalui Playstore secara gratis. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan navigasi untuk memudahkan para pengguna menelusuri jalan yang akan dilewati.

GPS Navigation BE-ON-ROAD

Aplikasi GPS yang keempat adalah GPS Navigation BE-ON-ROAD. Aplikasi GPS ini memiliki berbagai fitur andalan yang bisa digunakan untuk mengetahui lokasi tujuan, dan rute yang akan ditempuh. GPS Navigation BE-ON-ROAD telah mendukung sebanyak 33 bahasa di dunia. Aplikasi ini dapat Anda unduh secara gratis langsung melalui Playstore. GPS Navigation BE-ON-ROAD hampir sama dengan aplikasi MapFactor.

MapFactor, GPS Navigation

Aplikasi GPS yang terakhir pada pembahasan ini adalah MapFactor, GPS Navigation. Aplikasi ini memiliki fitur 2D atau 3D yang masih diengkapi dengan mode malam dan siang untuk menemukan lokasi yang Anda perlukan dengan koordinat yang tepat. Aplikasi ini dapat Anda unduh secara gratis melalui Playstore. MapFactor, GPS Navigation dapat Anda gunakan sebagai petunjuk jalan ketika bepergian.

Nah itulah tadi beberapa aplikasi GPS Android paling akurat yang dapat Anda ketahui. Baca juga artikel terkait tentang Cara memperbaiki akurasi GPS Android.

terms: aplikasi gps android paling akurat, aplikasi gps android dengan koordinat, mengatasi maps abu abu, cara mengatasi gps abu abu, mengatasi gps abu abu