Aplikasi Defrag Harddisk Terbaik

By Categories : Teknologi

Aplikasi defrag dibutuhkan untuk merawat harddisk pada laptop atau PC secara berkala. Ketika harddisk di dalam PC ataupun laptop mulai melambat akibat dari berbagai macam aplikasi di dalamnya, langkah yang perlu dilakukan adalah melakukan defragmentasi harddisk. Untuk melakukan langkah fefragment dibutuhkan aplikasi sebagai media pendukung.

Defraggler

Proses defragment harddisk berguna untuk menata kembali ruang di dalam harddisk akibat penggunaan sehari-hari. Dengan melakukan secara berkala dapat membuat harddisk lebih awet dan kinerja tetap optimal. Nah bagi Anda yang ingin menggunakan aplikasi defragment untuk harddisk, maka Anda dapat mencoba beberapa aplikasi defragment di bawah ini.

Berikut Aplikasi Defrag Harddisk Terbaik

Defraggler

Aplikasi defrag yang pertama bisa Anda gunakan adalah Defraggler. Aplikasi ini sangat mudah digunakan oleh pengguna dengan fitur yang cukup lengkap guna melakukan defrag pada laptop ataupun PC Anda. Defraggler dapat berjalan pada sistem operasi Windows dengan ukuran yang cukup ringan, sehingga tak terlalu membebani PC dengan RAM ukuran kecil. Di samping memiliki ukuran yang cukup ringan, aplikasi defragment mudah untuk diinstal. Adapun fitur dari Defraggler proses defragment terjadwal, nyaman, ringan, dan mendukung banyak bahasa. Anda dapat mendownloadnya di beberapa situs terbaik untuk download aplikasi gratis seperti softpedia dan softonic.

Smart Defrag

Aplikasi defrag harddisk berikutnya adalah Smart Defrag. Aplikasi ini memiliki tampilan menarik serta memiliki fitur untuk defrag harddisk yang menawarkan kemudahan dalam penggunaan. Aplikasi Smart Defrag didesain langsung oleh salah satu perusahaan ternama di dunia yakni IObit. Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah dapat melakukan proses defrag seluruh partisi pada harddisk secara bersamaan. Smart Defrag dapat diunduh secara gratis melalui situs penyedia aplikasi di internet serta dapat berjalan pada sistem operasi Windows.

WinUtilities Free Disk Defragmenter

Aplikasi defrag yang ketiga adalah WinUtilities Free Disk Defragmenter. Aplikasi defrag ini dapat Anda gunakan selain aplikasi di atas. Melalui aplikasi WinUtilities Free Disk Defragmenter ini Anda dapat mendapatkan rincian mengenai analisis cukup akurat saat melakukan defragment pada partisi harddisk. Aplikasi ini juga memiliki ukuran tidak terlalu besar, sehingga cukup ringan saat digunakan. WinUtilities Free Disk Defragmenter dapat digunakan pada Windows 7 maupun 8.

Auslogics Disk Defrag

Untuk meningkatkan kinerja dari harddisk dan PC Anda dapat menggunakan aplikasi Auslogics Disk Defrag. Aplikasi ini memiliki fitur seperti defragment and optimize harddisk, file smart placement, kustomisasi defrag, dan banyak lagi. Aplikasi ini juga tersedia dalam versi portable dan dapat berjalan pada sistem operasi Windows 7, XP, maupun Windows Vista.

MyDefrag

Aplikasi defrag harddisk yang kelima adalah MyDefrag. Aplikasi defrag ini dapat Anda jadikan sebagai alternatif penggunaan, selain keempat aplikasi di atas. MyDefrag dapat berjalan pada sistem operasi Windows 7, Vista, XP, dan juga Windows 8. Terdapat fitur yang hanya bisa digunakan oleh pengguna yang memiliki hak akses penuh administrator.

Nah itulah tadi beberapa penjelasan mengenai aplikasi defrag harddisk terbaik 2015 yang bisa Anda gunakan. Baca juga tentang Aplikasi browser tercepat untuk PC.

terms: aplikasi defrag hardisk paling ampuh