Aplikasi Browser Tercepat untuk Android

By Categories : Teknologi

Kegiatan browsing tidak bisa dihindarkan bagi para pengguna smartphone. Rata-rata pengguna smartphone mengakses internet dengan perangkat pintar mereka. Untuk mengakses internet tentu diperlukan aplikasi yang dinamakan browser atau disebut juga dengan peramban. Terdapat banyak aplikasi browser yang bisa didapat secara gratis melalui perangkat Android.

Pengguna tentu menginginkan browser cepat saat digunakan serta aman dari infeksi malware. Apalagi malware dapat menginfeksi perangkat Android yang bisa menimbulkan permasalahan. Oleh sebab itu perangkat Android juga membutuhkan antivirus khusus untuk Android. Beralih ke pembahasan utama, diantara banyaknya browser yang bisa digunakan terdapat beberapa browser yang memiliki kecepatan dalam kinerjanya. Lalu apa saja aplikasi browser tersebut? silahkan ikuti pembahasan di bawah ini!

Google Chrome

Aplikasi Browser Tercepat di Android

Google Chrome

Aplikasi Google Chrome dikembangkan oleh pihak Google tersendiri. Google Chrome merupakan browser yang populer untuk perangkat PC. Dengan maraknya perangkat Android di seluruh dunia dengan pengguna terbanyak, maka pihak Google mengeluarkan untuk versi mobile. Aplikasi browser ini dianggap sebagai aplikasi browser terbaik dan memiliki kecepatan yang cukup baik digunakan untuk akses internet. Anda dapat mengunduh aplikasi browser ini melalui situs resmi Android di Google Play Store.

Opera Mini

Opera Mini masuk ke dalam daftar aplikasi browser tercepat di Android. Opera Mini adalah aplikasi browser yang terkenal sangat ringan saat digunakan. Opera Mini versi mobile ini sudah terkenal pada perangkat mobile sudah sejak lama. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang tak kalah dengan canggih dengan aplikasi browser lainnya. Salah satu fitur tersebut adalah banyaknya tema dan add on yang bisa ditambahkan oleh para pengguna. Opera Mini Mobile dapat diunduh melalui Google Play Store. Baca juga Aplikasi Pemutar Musik untuk PC

Firefox

Bagi pengguna perangkat PC tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi browser Firefox. Aplikasi ini tersedia untuk perangkat mobile salah satunya pada perangkat Android. Firefox adalah aplikasi yang diciptakan dan dikembangkan oleh Mozilla Corporation. Aplikasi ini juga menjadi saingan Google Chrome. Aplikasi ini cukup cepat saat digunakan untuk mengakses internet. Di samping itu terdapat fitur menarik di dalamnya. Firefox untuk mobile Android bisa diunduh melalui Google Play.

UC Browser

Aplikasi berikutnya yang bisa Anda gunakan adalah UC Browser. UC Browser sudah terkenal cukup lama untuk pengguna perangkat mobile termasuk Android. Tidak kalah dengan aplikasi lainnya, UC Browser memiliki fitur seperti download manager layaknya seperti IDM. Selain itu aplikasi ini juga memiliki kecepatan yang baik dan ringan saat digunakan.

Skyfire

Aplikasi yang kelima adalah Skyfire yang merupakan besutan dari Skyfire Labs, Inc. Fitur Skyfire diantaranya seperti kompatibel dengan video, sehingga akan memudahkan para pengguna saat streaming video. Selain memiliki fitur yang kompatibel dengan beberapa format video, Skyfire juga memiliki kecepatan yang cukup baik saat digunakan.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai aplikasi browser tercepat untuk Android yang bisa Anda ketahui. Adapun aplikasi lainnya seperti Baidu Browser, atau Dolphin Browser. Baca juga artikel Aplikasi Editor Video Android