Aplikasi Belajar Bahasa Inggris di Android

By Categories : Teknologi

Dengan hadirnya smartphone sangat membantu penggunannya dalam berbagai hal. Sebagai contoh mengetahui lokasi yang dituju dengan menggunakan aplikasi GPS, mengetahui informasi dengan browsing internet, dan banyak lagi. Salah satu kegunaan positif dengan hadirnya smartphone adalah untuk sarana belajar bahasa Inggris.

Untuk belajar bahasa Inggris di Android membutuhkan aplikasi yang dapat diunduh terlebih dahulu melalui Playstore. Bahasa Inggris merupakan salah satu pelajaran yang sangat penting untuk dipelajari selain bahasa Indonesia atau pelajaran lainnya. Ini dikarenakan bahasa Inggris digunakan dalam dunia dan sebagai bahasa Internasional. Tak heran jika banyak perusahaan yang menggunakan bahasa Inggris sebagai salah satu syarat masuk atau bekerja di perusahaan tersebut.

Johnny Grammar Word Challenge

Nah bagi Anda yang kebetulan mencari aplikasi yang bisa digunakan untuk belajar bahasa Inggris, pada pembahasan kali ini membahas mengenai beberapa aplikasi tersebut. Lalu apa saja aplikasi belajar bahasa Inggris tersebut? ketahui pada pembahasannya di bawah ini!

Berikut Beberapa Aplikasi Belajar Bahasa Inggris di Android

Johnny Grammar Word Challenge

Johnny Grammar Word Challenge merupakan salah satu aplikasi belajar bahasa Inggris yang dapat Anda gunakan di Android. Aplikasi ini termasuk ke dalam kategori edukasi yang bisa dimanfaatkan untuk belajar bahasa Inggris. Terdapat kuis yang menuntut penggunanya untuk menjawabnya dengan benar. Selain itu Johny Grammar juga membantu untuk mempelajari setiap tata bahasa (grammar) dan kosa kata (vocabulary) dengan baik. Untuk mencobanya silahkan mengunduh terlebih dahulu melalui Playstore dengan minimal versi 3.0 atau di atasnya.

MyWordBook 2

Berikutnya adalah MyWordBook 2 yang dikembangkan oleh British Council. Sama seperti aplikasi di atas, MyWordBook 2 juga dapat digunakan untuk mempelajari bahasa Inggris. Pengguna dapat memilih sendiri topick yang akan dipelajarinya. Belajar bahasa Inggris terasa menyenangkan dengan adanya Flashcard. Aplikasi MyWordBook 2 dapat diunduh gratis di Playstore dengan ukuran 9,5 MB. Untuk menggunakan MyWordBook 2 membutuhkan versi Android 2.3 atau lebih tinggi. Baca Juga Aplikasi Font Terbaik Android 2015

EnglishPodcast for Learners

Aplikasi belajar bahasa Inggris yang ketiga adalah EnglishPodcast for Learners. Aplikasi ini membantu pengguna untuk belajar bahasa Inggris dengan berbicara dan mendengarkan kata bahasa Inggris. Terdapat fitur menarik di dalam EnglishPodcast for Learners seperti fitur untuk mengubah kecepatan pemutaran yang lebih lambat atau bisa juga diatur lebih cepat. EnglishPodcast memiliki ukuran hanya 1,4 MB dengan membutuhkan versi Android mulai dari 1.6 MB yang bisa diunduh secara gratis.

iTooch TOEFL

iTooch TOEFL dikembangkan oleh eduPad dengan kategori edukasi. Untuk aplikasi yang satu ini lebih dikhususkan untuk mereka yang belajar TOEFL melalui smartphone Android. iTooch TOEFL memiliki rating serta popularitas cukup tinggi dengan adanya komentar positif dari pengguna di Playstore. iTooch TOEFL berukuran 53 MB dengan membutuhkan versi Android mulai dari 4.0 atau lebih tinggi.

Fluent English

Yang terakhir pada pembahsaan ini adalah aplikasi Fluent English yang dikembangkan oleh Fluentizer. Aplikasi ini juga berguna dalam membantu belajar bahasa Inggris. Pengguna dapat mendengarkan serta berbicara menggunakan bahasa Inggris. Selain itu juga terdapat buku audio yang di dalamnya memiliki terjemahan audio pada kata yang tidak Anda mengerti.

Nah demikianlah tadi beberapa aplikasi belajar bahasa Inggris di Android yang dapat Anda coba gunakan. Baca Juga Cloud Storage Terbaik 2015

Loading...